Bima Sakti Ingin Pemain Timnas Indonesia U-16 Jangan Cepat Puas

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 17 September 2019
Bima Sakti Ingin Pemain Timnas Indonesia U-16 Jangan Cepat Puas
Bima Sakti (Dok. PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-16 berhasil meraih kemenangan perdana pada ajang babak Kualifikasi Piala Asia U-16. Bermain di Stadion Madya, Senayan, Senin (16/9).Garuda Muda berhasil menang telak 4-0 atas Filipina U-16.

Kendati meraih kemenangan, pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti tidak ingin pemainnya cepat puas dengan hasil yang didapat. Menurutnya ini murupakan proses yang harus pemain jalani.

Bagi mantan pemain Timnas Indonesia era 1990-an, perjalanan pemain yang ada di Timnas Indonesia U-16 itu masih sangat panjang. Sebab, untuk mencepai ke level tertinggi masih banyak proses yang harus dijalani.

Baca Juga:

Menang 4-0 atas Filipina, Bima Sakti Sebut Pemain Timnas Indonesia U-16 Tampil Gugup

Timnas Filipina U-16 Kalah 0-4, Roxy Dorlas Berterima Kasih kepada Suporter Indonesia

“Saya sudah sampaikan ke pemain, ini proses, karena kan masih ada tahap yang harus mereka jalani yaitu ada U-18, U-23, baru sampai ke tahap tersebut,” kata Bima Sakti.

“Saya juga sampaikan kepada pemain, dengan kemenangan ini, kita belum apa apa. Masih perjalanan yang harus mereka jalani hingga sampai nantinya target kami bisa tercapai,” Bima Sakti menambahkan.

Lebih lanjut, Bima Sakti menyampaikan bahwa ini baru permulaan mereka untuk bisa melangkah ke Piala Asia U-16. Masih ada empat pertandingan lagi untuk mencapai Piala Asia U-16 yang merupakan target besar dari Skuat Garuda Muda.

Maka dari itu, Bima Sakti ingin pemainnya lebih fokus kembali untuk pertandingan kedua. Laga terserbut, Muhammad Valeron dan kawan-kawan akan menghadapi Kepulauan Mariana Utara, di Stadion Madya, Rabu (18/9).

Timnas Indonesia U-16 Timnas indonesia u-15 Bima sakti Kualifikasi Piala Asia U-16 Kualifikasi Piala Asia U-16 2020
Posts

4.871

Bagikan