Bima Sakti Sebut Alfin Lestaluhu Punya Keberanian yang Luar Biasa

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 01 November 2019
Bima Sakti Sebut Alfin Lestaluhu Punya Keberanian yang Luar Biasa
Pelatih timnas Indonesia U-16, Bima Sakti. (PSSI)

BolaSkor.com - Sepak bola Indonesia kembali kehilangan sosok pemain yang memiliki talenta luar biasa. Pemain Timnas Indonesia U-16, Alfin Lestaluhu, harus tutup usia karena sakit yang dideritanya.

Alfin Lestaluhu merupakan salah satu pemain andalan pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti di Timnas Indonesia U-16. Namun, ia harus menepi karena menjadi salah satu korban gempa yang terjadi di Maluku beberapa waktu yang lalu.

Bahkan, ia sudah dirawat nyaris sebulan lamanya akibat jadi korban gempa. Setelah tidak mengalami perkembangan ketika dirawat di Maluku. Akhirnya, PSSI memutuskan membawa Alfin ke Jakarta untuk perawatan intensif hingga Alfin Lestaluhu tutup usia.

Baca Juga:

Kabar Duka, Pemain Timnas Indonesia U-16 Alfin Lestaluhu Tutup Usia

Evaluasi Bima Sakti Usai Timnas Indonesia U-16 Rampungkan Kualifikasi Piala Asia U-16 2020

Bima Sakti sebut sosok Alfin Lestaluhu memiliki keberanian dan tanggung jawab yang luar biasa. Bahkan pada saat Piala AFF U-15 beberapa waktu yang lalu dengan lantang Alfin meminta untuk menjadi salah satu algojo penalti.

“Saya juga ingat, ketika Piala AFF lalu pada saat perebutan tempat ketiga pada saat adu penalti menghadapi Vietnam sebenarnya kami sudah menyiapkan pemain. Tapi tiba-tiba dengan keberanian yang luar biasa Alfin datang kepada saya dan mengatakan ia ingin menendang,” kata Bima Sakti kepada BolaSkor.com.

“Saya langsung jawab iya pada saat itu. Meskipun tidak gol, tapi pada saat itu saya langung peluk dia dan mengatakan bukan masalah tidak gol, tapi keberaniannya untuk maju jadi penendang penalti yang saya salut. Masih banyak kenangan lagi dan saya benar-benar kehilangan sosoknya,” pungkas Bima.

Alfin Lestaluhu merupakan salah satu bagian dari Timnas Indonesia U-16. Ia berhasil memberikan gelar peringkat ketiga pada saat Piala AFF U-15 lalu dan ikut berhasil membawa Timnas Indonesia U-16 berlaga di Piala Asia U-16 2020 mendatang.

Timnas Indonesia U-16 Bima sakti
Posts

4.871

Bagikan