BolaSkor.comTimnas Indonesia U-16 sudah mulai menggelar persiapan untuk mengikuti ajang Piala AFF U-15. Persiapan melalui proses seleksi digelar di Sawangan, Depok, mulai pekan ini.

Pelatih Timnas Indonesia U-16 menerapkan sistem tertutup pada seleksi kali ini. Mantan pelatih Timnas Indonesia ini mengatakan, bahwa ia ingin para pemain yang ikut dalam seleksi lebih fokus. Meski demikian, Bima Sakti tetap memberikan kesempatan kepada media untuk meliput pada 15 menit awal.

"Saya menginginkan pemain bisa lebih fokus karena mereka masih dalam tahap seleksi. Kita juga berikan kesempatan kepada rekan-rekan wartawan meliput 15 menit awal," ujar Bima Sakti.

Baca Juga:

Bima Sakti Nilai Tristan Alif yang Mengikuti Seleksi Timnas Indonesia U-16

Bima Sakti akan Pulangkan 10 Pemain Seleksi Timnas Indonesia U-16 pada Akhir Pekan Ini

"Saya sempat ke luar negeri (Inggris), yang saya lihat kalau di sana saat mereka latihan pemain hanya fokus kepada pelatihnya saja. Jadi saya menerapkan coba menerapkan ha tersebut di sini," tambahnya.

Latihan tertutup juga ditujukan untuk pemain agar lebih bisa mengasah kemampuannya. Bima juga berikan pengertian kepada orang tua pemain untuk mempercayakan pemain kepada pelatih.

"Orang tua juga saya informasikan bahwa percayakan kepada kami sebagai pelatih untuk membangun karakter mereka menjadi pemain profesional," jelas Bima Sakti.

"Bukan arti hanya profesional saja, tapi mereka juga lebih bisa mengasah kemampuannya. Jadi saya mohon pengertian, bukan membatasi kerja tapi juga untuk memberikan kesempatan di awal dan akhir," tuturnya.

Seleksi tersebut digunakan untuk pembentukan tim menyambut Piala AFF U-15 yang digelar pada pertengahan bulan ini.