BolaSkor.com - Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Filipina pada laga terakhir grup A Piala AFF 2022. Dendy Sulistyawan layak menjadi bintang laga pertandingan ini.

Dalam laga yang berlangsung di Rizal Memorial Stadium, Senin (2/1), Indonesia mengalahkan Filipina dengan skor 2-1. Hasil ini memastikan langkah Skuat Garuda ke semifinal.

Indonesia memang wajib menang untuk mengamankan tempatnya di semifinal. Hal itu membuat tim asuhan Shin Tae-yong tampil menyerang sejak awal pertandingan.

Baca Juga:

Hasil Piala AFF 2022: Kalahkan Filipina, Timnas Indonesia Runner-Up Grup A

Legenda Timnas Indonesia Itu Kini Bernama Boaz Theofilus Erwin Solossa S.IP, M.Si

Menariknya, Dendy kembali dipercaya tampil sebagai ujung tombak sejak menit pertama. Tugas ini juga dijalaninya pada laga sebelumnya kontra Thailand.

Seolah tak mau menyia-nyiakan kepercayaan Shin Tae-yong, Dendy tampil ngotot. Kerja kerasnya membuahkan hasil dengan mencetak gol pembuka pada menit ke-21.

Berawal dari lemparan ke dalam Pratama Arhan, Dendy mampu menyambutnya dengan sundulan kepala yang keras dan akurat. Ini menjadi gol kedua penyerang Bhayangkara FC itu di Piala AFF 2022.

Usai mencetak gol, Dendy kian percaya diri dan bersemangat. Ia nyaris menambah gol lagi andai tidak menyia-nyiakan dua peluang emas lainnya.

Dendy kini menjadi top skorer sementara Indonesia dengan koleksi dua gol. Hanya Egy Maulana Vikri yang jumlah golnya sama.

Namun peran Dendy tak sekadar mencetak gol. Ia juga menjalankan tugas sebagai pemantul untuk rekan-rekannya.

Selain itu, Dendy juga menunjukkan daya juang yang tinggi dalam membantu pertahanan. Ia tak ragu berlari mendatangi musuh yang memegang bola sehingga skema serangan Filipina terganggu.

Membantu pertahanan memang menjadi tugas tambahan penyerang Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong. Pelatih berkebangsaan Korea Selatan tersebut harusnya menyukai cara Dendy menjalaninya.

Dengan performa kontra Filipina, satu tempat di lini depan Indonesia harus menjadi milik Dendy. Ia sangat mungkin kembali tampil sebagai starter pada laga semifinal mendatang.