Bintang Laga Inggris Vs Kroasia: Raheem Sterling Bikin Lawan Pening

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 13 Juni 2021
Bintang Laga Inggris Vs Kroasia: Raheem Sterling Bikin Lawan Pening
Raheem Sterling (Twitter Euro 2020)

BolaSkor.com - Tim nasional Inggris meraup tiga poin usai menumbangkan Kroasia 1-0 pada matchday 1 Grup D Piala Eropa 2020-2021, di Stadion Wembley, Minggu (13/6). Raheem Sterling layak dinobatkan sebagai bintang laga setelah tampil impresif.

Pada babak pertama, timnas Inggris kesulitan membongkar pertahanan Kroasia. Apalagi, sektor tengah Vatreni juga turut membantu menjaga kedalaman.

Pada situasi itu, Raheem Sterling menjadi pemain yang menonjol. Penggawa Manchester City tersebut melakukan beberapa tusukan yang membuat pertahanan Kroasia terdesak. Meskipun tak berujung menjadi gol, upaya Sterling layak mendapatkan apresiasi.

Baca Juga:

Piala Eropa 2020 - Inggris 1-0 Kroasia: Raheem Sterling Jadi Pahlawan

Inggris Vs Kroasia, Teka-teki Barisan Depan Pilihan Southgate

Inggris Vs Kroasia, Gelandang Three Lions Siap Hentikan Luka Modric

Raheem Sterling

Pada babak kedua, sinar Sterling benar-benar terasa. Sang striker mencetak gol pada menit ke-57. Sterling tidak menyia-nyiakan umpan akurat dari Kalvin Phillips.

Gol tersebut membuat Sterling terlibat dalam 19 gol di 17 pertandingan terakhir bersama Inggris. Mantan striker Liverpool tersebut mengemas 13 gol dan enam assist. Bahkan, Inggris selalu menang ketika Sterling mencetak gol dalam periode itu (10 laga).

Lebih lanjut, Sterling juga merupakan pemain Inggris yang bermain di Wembley dengan jumlah kekalahan paling sedikit. Sterling menorehkan nihil kekalahan pada 23 laga Inggris di Wembley. Perinciannya adalah 21 menang dan dua imbang.

Oleh karena itu, BolaSkor memilih Raheem Sterling sebagai bintang laga pada duel Inggris melawan Kroasia. Sebab, selain mencetak gol, Sterling juga merupakan pemain Inggris yang memberikan banyak ancaman untuk sang lawan.

Sterling melepaskan tiga tembakan. Selain itu, akurasi umpannya mencapai 78,9 persen.

Kini, menarik ditunggu aksi Raheem Sterling berikutnya pada dua laga sisa di Grup D. Inggris akan menantang Skotlandia (19/6) dan Republik Ceko (23/6).

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini

Bintang Laga Piala Eropa 2020 Raheem Sterling Timnas Inggris Piala Eropa 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan