BolaSkor.com - Duel Wales kontra Inggris pada laga terakhir grup B Piala Dunia 2022 menjadi panggung Marcus Rashford unjuk kemampuan. Ia mencetak dua dari tiga gol kemenangan The Three Lions.

Dalam laga yang berlangsung di Ahmed bin Ali Stadium, Rabu (30/11) dini hari WIB, Inggris mengalahkan Wales dengan skor 3-0. Kemenangan ini mengantar tim asuhan Gareth Southgate ke babak 16 besar dengan status juara grup.

Southgate mengubah starting line up ketimbang dua laga sebelumnya. Ia kini memainkan Rashford dan Phil Foden sebagai starter.

Baca Juga:

Hasil dan Klasemen Akhir Grup B Piala Dunia 2022: Inggris dan Amerika Serikat Lanjutkan Perjalanan

Memahami Alasan Tensi Panas Duel Wales Kontra Inggris

Lakoni Laga Penentu, Gareth Southgate Bicara Peluang Tampilnya Phil Foden

Rashford menjawab kepercayaan tersebut dengan maksimal. Ia memberi dimensi berbeda dalam skema permainan Inggris.

Rashford memang gagal memanfaatkan satu peluang emas pada babak pertama. Namun ia menebusnya dengan mencetak dua gol indah usai turun minum.

Rashford memecah kebuntuan saat babak kedua baru berjalan lima menit. Ia membobol gawang Danny Ward lewat tendangan bebas keras dan akurat.

Rashford menutup pesta gol Inggris melalui aksi individu menawan pada menit ke-68. Ia menerobos pertahanan Wales sebelum melepaskan tendangan keras kaki kiri yang tak mampu dibendung Ward.

Kedua gol tersebut harusnya menggaransi posisi Rashford sebagai starter pada babak 16 besar mendatang. Ia bisa dijadikan tumpuan mencetak gol di saat Harry Kane masih melempem.