Bintang NBA Protes Timpang Penanganan Virus Corona di Amerika Serikat

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 20 April 2020
Bintang NBA Protes Timpang Penanganan Virus Corona di Amerika Serikat
Jaylen Brown. (BolaSkor.com/Budi Prasetyo Harsono).

BolaSkor.com - Pemain Boston Celtics, Jaylen Brown, meminta masyarakat Amerika Serikat untuk bersatu menghadapi virus corona. Brown menilai, di negaranya terdapat diskriminasi.

Amerika Serikat merupakan negara dengan korban pandemi virus corona terbesar di dunia saat ini. Dari 2,4 juta penderita virus tersebut, hampir 800 ribu di antaranya berada di Amerika Serikat.

Angka kematian di Amerika Serikat juga tidak main-main. Secara keseluruhan, terdapat sekitar 41 ribu penduduk yang kehilangan nyawa akibat virus corona.

Rupanya angka penanganan di Amerika Serikat tidaklah berimbang. Setidaknya, demikian yang diungkapkan oleh Brown lewat akun media sosialnya.

Baca Juga:

Tayang Perdana, 'The Last Dance' Hadirkan Sisi Buruk Michael Jordan

Wali Kota Los Angeles Ramalkan NBA Bakal Sepi Penonton

"Ketika saya menulis pesan ini, puluhan ribu orang telah meninggal dunia di Amerika Serikat. Jumlah itu tidak sedikit dan membuat sakit hati," tulis Brown pada akun media sosialnya.

"Persentase orang-orang kulit berwarna sangat tidak proporsional. Sistem kesehatan di sini tidak adil dan menekan angka untuk beberapa kalangan."

"Setelah terkena dampak dari pandemi virus corona lewat NBA, tidak mungkin saya berdiam diri. Apalagi setelah teman-teman, keluarga, terkena virus itu," lanjutnya.

Breaking News NBA Jaylen Brown Virus Corona
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan