Bobotoh Lempari Skuat Bali United, Budiman Sebut Hal yang Wajar karena Emosi

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 24 Agustus 2022
Bobotoh Lempari Skuat Bali United, Budiman Sebut Hal yang Wajar karena Emosi
Bobotoh geruduk kantor Persib Bandung. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Aksi tidak terpuji dilakukan Bobotoh saat Persib Bandung kalah dari Bali United, pada laga pekan keenam Liga 1 2022/2023 yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (23/8).

Suporter fanatik Persib Bandung itu beberapa kali melakukan pelemparan botol plastik air mineral ke dalam lapangan yang mengarah kepada para pemain Bali United.

Bahkan skuat Bali United harus mendapatkan keamanan esktra saat hendak meninggalkan lapangan usai pertandingan berakhir. Sebab pelemparan botol plastik air mineral terus dilakukan Bobotoh.

Asisten pelatih Persib, Budiman mewajarkan dengan aksi Bobotoh tersebut. Ia memperkirakan, aksi tersebut dilakukan sebagai ungkapan kekecewaan karena permainan Bali United yang kerap mengulur-ulur waktu demi meraih kemenangan.

Baca Juga:

Materi Berbeda untuk Pemain Persib Usai Kalah dari Bali United

Persib Kalah dari Bali United, Umuh Muchtar Sudah Firasat

"Kalau lihat dari analisa saya, penonton terpancing melihat Bali ketika menang memperlambat dari semua hal ya. Jadi itu wajar yang dilakukan Bobotoh," kata Budiman di Stadion Persib (Sidolig), Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (24/8).

Meski demikian, Budiman tidak membenarkan aksi yang dilakukan para Bobotoh tersebut. Sebab hal itu bisa merugikan Persib Bandung.

"Ke depannya kami sarankan untuk lebih sabar lagi karena ini sangat merugikan buat Persib juga," tegasnya.

Dalam laga tersebut, Persib kalah dengan skor 2-3. Setelah itu Persib akan melakoni laga selanjutnya melawan PSM Makassar. Kedua tim akan bertanding di Stadion BJ Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan, Senin (29/8).(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Bali United Bobotoh Bobotoh Persib Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan