BolaSkor.com - Sejak naik kelas ke MotoGP pada musim 2013, Marc Marquez hanya memperkuat satu tim: Repsol Honda. Kini bersama Honda, Marquez telah merasakan lima titel juara dunia.

Sekarang begitu banyak harapan agar Marquez hengkang dari Honda dan memperkuat pabrikan lain. Jika hal tersebut terjadi, maka KTM diyakini jadi opsi yang dipilih pembalap asal Spanyol itu.

Baca Juga:

Marc Marquez Ceritakan Hasratnya Ikuti Reli Dakar, Lomba Motorsport Terganas di Dunia

Terlalu Sering Terjatuh, Marc Marquez Dapat Kritik

Marquez memang pernah memperkuat KTM saat masih di kelas 125 cc pada musim 2008-2009. Sayangnya sampai sekarang, belum ada sinyal KTM bakal merekrut Marquez. Sebaliknya sang pembalap juga belum memperlihatkan gelagat meninggalkan Honda.

Namun CEO KTM Spanyol, Marc Coma memberikan bocoran bahwa KTM sebenarnya telah menawari Marquez kontrak. "Benar, pernah ada tawaran dari KTM untuk Marquez," kata Coma, juara kategori motor Reli Dakar 2006, 2009, 2011, 2014, dan 2015.

"Tawaran datang pada awal tahun 2018 atau saat Marquez belum memperpanjang kontrak bersama Honda," Coma melanjutkan.

Coma sendiri mendukung niat KTM merekrut Marquez. Karena menurutnya kakak dari pembalap Moto2, Alex Marquez itu sudah menjadi bagian dari keluarga besar KTM dan sosok pembalap hebat.

"Setiap proyek membutuhkan waktu. Program KTM di MotoGP berada pada jalur yang benar. Jika motornya sudah kompetitif, kenapa tidak KTM merekrut Marquez," Coma menuturkan.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com