Bolehkah Penonton Asing Menyaksikan Olimpiade Tokyo?

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 14 November 2020
Bolehkah Penonton Asing Menyaksikan Olimpiade Tokyo?
Olimpiade 2020. (IOC)

BolaSkor.com - CEO Panita Penyelenggara Olimpiade Tokyo, Toshiro Muto, menyebutkan kemungkinan penonton asing menyaksikan ajang tersebut. Muto mengaku baka mengizinkan dengan aturan ketat.

Olimpiade Tokyo mundur satu tahun dari 2020 menjadi musim panas 2021. Situasi tersebut disebabkan pandemi virus corona yang melanda seluruh dunia.

Sempat ada ketakutan Olimpiade Tokyo hanya bisa dihadiri masyarakat Jepang. Beruntung, Muto telah mengonfirmasi pihaknya bakal mengusahakan penggemar non Jepang diizinkan.

Baca Juga:

NBA Mengalah, Menanti Aksi Pebasket Terbaik di Olimpiade Tokyo

Serius Ingin Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032, NOC Indonesia Segera Kunjungi Markas IOC

Menurutnya, bakal ada aturan ketat untuk penonton non Jepang menyaksikan Olimpiade Tokyo. Bahkan, ada kemungkinan karantina dengan persyaratan tertentu.

"Pada musim semi mendatang, kami akan membuat langkah-langkah untuk semua penonton. Termasuk warga asing. Bagi penonton non Jepang, kami perlu memastikan kesempatan mereka juga," kata Muto.

"Mengenai penonton dari luar negeri, apakah harus menjalani karantina 14 hari atau tidak, tergantung situasi. Ada kemungkinan karantina dibebaskan jika memenuhi persyaratan tertentu."

"Kecemasan penonton karena tidak tahu apakah mereka benar-benar bisa pergi ke Olimpiade bisa dimengerti. Kami ingin memperhatikan penonton sebanyak mungkin," lanjutnya.

Menurut Muto, belum ditentukan seberapa besar jumlah penonton yang diizinkan masuk ke arena Olimpiade Tokyo. Pihaknya masih bereksperimen soal itu.

Olimpiade Olimpiade 2020 Olimpiade Tokyo 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan