NBA Mengalah, Menanti Aksi Pebasket Terbaik di Olimpiade Tokyo

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 12 November 2020
NBA Mengalah, Menanti Aksi Pebasket Terbaik di Olimpiade Tokyo
Laga NBA. (Twiter)

BolaSkor.com - Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC), Thomas Bach, mengklaim sudah mencapai kesepakatan dengan NBA dan NBPA terkait Olimpiade Tokyo. Menurut Bach, kejuaraan tersebut mengalah.

Sebelumnya, NBPA (Asosiasi Pemain Basket Nasional) telah menyetujui musim 2020-2021. Mereka sepakat memulai musim pada 22 Desember mendatang.

NBA sendiri molor melangsungkan musim 2019-2020 akibat pandemi virus corona. Sempat berhenti sejak Maret, kompetisi basket tersebut baru menyelesaikan musim pada Oktober.

Baca Juga:

Pemain Setuju Kompetisi NBA 2020-21 Dimulai 22 Desember

Puji LeBron James, Barack Obama Sindir Michael Jordan

Menjelang musim 2020-2021, NBA mengalah dengan memotong kompetisi menjadi 72 pertandingan. Hal tersebut agar para pebasket terbaik dunia bisa beraksi di Olimpiade Tokyo.

"Pemilik tim NBA dan NBPA telah sepakat untuk memulai musim yang lebih singkat pada 22 Desember. Itu akan memberikan kesempatan para pemain basket terbaik tampil di Olimpiade Tokyo," ujar Bach.

"Menurut syaa, ini adalah yang diinginkan oleh para pemain. Bisa jadi, ini juga yang diinginkan oleh komite Olimpiade negara-negara anggota. Kabar yang luar biasa," Bach menambahkan.

Pengurangan tersebut membuat NBA 2020-2021 berkurang 10 partai dari biasanya yang mencapai 82 pertandingan. Dengan demikian, musim diperkirakan selesai sebelum Olimpiade Tokyo.

Olimpiade Tokyo sendiri seharusnya digelar pada Juli sampai Agustus 2020. Namun, pandemi virus corona membuat ajang empat tahunan tersebut ditunda selama satu tahun.

Breaking News NBA Basket Olimpiade Olimpiade 2020
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan