Borneo FC Berambisi Mempertahankan Hegemoni di Madura

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 27 Mei 2019
Borneo FC Berambisi Mempertahankan Hegemoni di Madura
Skuat Borneo FC saat sesi latihan. (Borneofc.id)

BolaSkor.comBorneo FC datang ke Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, dengan penuh percaya diri. Sebab, tim berjuluk Pesut Etam ini belum pernah kalah dari Madura United dalam dua musim terakhir.

Laga Selasa (28/5) malam adalah duel ketiga bagi kedua tim di Liga 1 2019. Madura United dan Borneo FC sama-sama belum terkalahkan. Tuan rumah telah merebut dua kemenangan, sementara Borneo FC mencatat sekali menang dan sekali seri.

Manajer Borneo FC, Dandri Dauri menegaskan bahwa Pesut Etam ingin membawa pulang poin dari Pulau Garam. Misi tersebut bukan barang mustahil. Sebab Borneo FC telah melakukannya dalam dua musim terakhir.

Baca Juga:

Borneo FC Rasakan Kepuasan Ganda Pasca Kalahkan Arema FC

Borneo FC 2-0 Arema FC: Pesut Etam Beri Kekalahan Kedua untuk Singo Edan

“Tujuan kami adalah bisa curi poin dari Madura. Ini untuk mengganti poin yang hilang saat menjamu Bhayangkara FC,” tegas Dandri.

Ketika bertandang ke Pamekasan pada Liga 1 2018, Borneo FC berhasil menggulingkan Madura United dengan skor 2-1. Sebelumnya, pada kompetisi Liga 1 2017, Borneo FC menahan imbang tuan rumah dengan skor 1-1.

Dengan modal empat poin dari dua laga pembuka, Borneo FC berharap bisa melanjutkan tren positif. Sayang, skuat asuhan Mario Gomes harus kehilangan Renan Silva. Renan menepi karena menjalani pemulihan pasca cedera.

Renan menjadi satu-satunya pemain yang absen. Artinya, Borneo FC tetap bisa mengandalkan nama lainnya seperti Diego Michiels, Jan Lammers, Javlon Guseynov, Wahyudi Hamisi, Terens Puhirin, Ambrizal Umanailo, dan striker Matias Conti.

“Kami membawa 19 pemain ke Madura. Semua dalam kondisi bagus. Hanya Renan yang berhalangan,” tutup Dandri. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Riwayat Pertandingan Madura United vs Borneo FC

22/09/18 Madura United vs Borneo FC: 1-2

27/04/18 Borneo FC vs Madura United: 2-2

13/10/17 Madura United vs Borneo FC: 1-1

04/07/17 Borneo FC vs Madura United: 3-0

30/09/16 Borneo FC vs Madura United: 1-1

20/05/16 Madura United vs Borneo FC: 2-1

Borneo FC Madura united Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan