Borussia Dortmund Pulangkan Mats Hummels

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 19 Juni 2019
Borussia Dortmund Pulangkan Mats Hummels
Mats Hummels. (Zimbio)

BolaSkor.com - Media-media di Jerman mengabarkan Borussia Dortmund hampir pasti memulangkan Mats Hummels dari Bayern Munchen. Die Borussen dikabarkan mengeluarkan dana sebesar 38 juta euro.

Borussia Dortmund bukan klub baru bagi Mats Hummels. Klub yang bermarkas di Signal Iduna Park tersebut adalah kesebelasan yang melambungkan nama Hummels.

Lulusan akademi sepak bola Bayern Munchen, Mats Hummels justru dipinjamkan ke Borussia Dortmund pada musim 2008-2009. Setelah itu, Die Borussen memermanenkan kontrak Hummels.

Mats Hummels membela Borussia Dortmund selama periode 2009 hingga 2016. Selama periode tersebut, bek timnas Jerman itu memenangi lima trofi yaitu masing-masing dua Bundesliga dan Piala Super Jerman serta satu DFB-Pokal.

Baca Juga:

Bayern Munchen Cuci Gudang, Dortmund Ingin Pulangkan Mats Hummels

Eden Hazard Datang, Gareth Bale Menuju Bayern Munchen

Mats Hummels

Akan tetapi, pada 2016 Mats Hummels memutuskan pulang kampung ke Bayern Munchen. Sayangnya Hummels hanya bertahan tiga musim berseragam Die Bayern.

Bayern Munchen dikabarkan berniat melakukan peremajaan skuat pada musim panas 2019. Duo bek tengah Mats Hummels dan Jerome Boateng masuk ke dalam daftar jual.

Borussia Dortmund pun siap menampung kembali Mats Hummels. Apalagi mereka memang membutuhkan sosok berpengalaman seperti Hummels di lini belakang.

Pada masa lalu, Borussia Dortmund memang sering menyelamatkan karier mantan pemainnya yang pindah ke Bayern Munchen. Contohnya adalah saat mereka memulangkan Mario Gotze.

Mats Hummels akan menjadi pembelian ketiga Borussia Dortmund. Sebelumnya, mereka telah merekrut Nico Schulz (Hoffenheim), Julian Brandt (Bayer Leverkusen), dan Thorgan Hazard (Borussia Monchengadbach).

Mats Hummels Bayern munchen Borussia Dortmund Breaking News Bursa transfer
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan