BolaSkor.com - Duel Borussia Dortmund kontra Chelsea akan tersaji pada babak 16 besar Liga Champions 2022-2023. Reuni para mantan akan menjadi tajuk pertemuan kedua klub.

Hasil undian babak 16 besar Liga Champions memang menjodohkan Dortmund dengan Chelsea. Ini akan menjadi pertemuan perdana kedua tim di kompetisi resmi.

Namun hal yang tak kalah menarik tentu adanya sejumlah mantan yang membela masing-masing klub. Pierre-Emerick Aubameyang, Christian Pulisic hingga Thorgan Hazard termasuk dalam daftar ini.

Baca Juga:

Undian Babak 16 Besar Liga Champions: Liverpool Tantang Real Madrid, PSG Jumpa Bayern Munchen

Sederet Fakta Menarik dari Hasil Undian Babak 16 Besar Liga Champions 2022-2023

16 Tim di Fase Gugur Liga Champions 2022-2023, Tidak Ada Juventus dan Barcelona

Aubameyang merupakan mantan mesin gol Dortmund pada periode 2013 hingga 2018. Dalam periode tersebut, penyerang berkebangsaan Gabon itu mampu mencetak 141 gol dari 213 laga.

Pulisic juga menjadi mantan pemain Dortmund yang kini memperkuat Chelsea. Ia bahkan membela Die Borussen sejak dari akademi.

Dortmund mengontrak Pulisic pada Februari 2015 ketika sang pemain baru berusia 16 tahun. Gelandang berkebangsaan Amerika Serikat itu kemudian merangkak naik dari tim U-17 hingga promosi ke tim utama.

Pulisic hanya butuh waktu satu tahun untuk menembus tim utama Dortmund. Ia terus bertahan di sana hingga 2019.

Chelsea membajak Pulisic dengan harga sekitar 58 juta poundsterling pada musim dingin 2019. Namun yang bersangkutan masih diizinkan membela Dortmund hingga akhir musim 2018-2019.

Thorgan Hazard saat berseragam Chelsea.

Sementara dari kubu Dortmund, ada satu nama yang pernah memperkuat Chelsea. Sosok yang dimaksud adalah Thorgan Hazard.

Adik Eden Hazard ini diboyong Chelsea pada musim panas 2012. Klub asal London itu berharap Thorgan dapat memberikan kontribusi besar seperti sang kakak.

Namun Thorgan pada akhirnya gagal menembus tim utama Chelsea. Ia terus dipinjamkan ke sejumlah klub seperti Zulte Waregem dan Borussia Monchengladbach yang kemudian membelinya secara permanen.

Dortmund kemudian membajak Thorgan dari Monchengladbach pada musim panas 2019 dengan biaya sekitar 25,5 juta euro. Pemain yang kini sudah berusia 29 tahun itu pun kini menjelma menjadi salah satu pemain kunci di tim asuhan Edin Terzic.