BolaSkor.com - Bos Dorna, Carmelo Ezpeleta, memastikan tak ada isu rasial di MotoGP. Namun, perjuangan mengenai kesetaraan tetap disuarakan ajang balap paling bergengsi di dunia tersebut.

Tak seperti di Formula 1 (F1) di mana pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, lantang bersuara mengenai isu rasial di ajang balap jet darat. Situasi berbeda justru dihadapi MotoGP.

Ezpeleta menilai, MotoGP sudah terbuka bagi seluruh pembalap dari seluruh dunia sejak lama. Berbagai negara sudah pernah berpartisipasi baik dari Moto3 hingga kelas tertinggi.

“Menginginkan perlawanan terhadap isu rasial bukan hanya kepada mereka pada Afrika-Amerika. Kami ingin semua masalah perbedaan hilang,” ujar Ezpeleta.

Baca Juga:

Valentino Rossi Sempat Terbantu Nama Besar Sang Ayah

Jorge Lorenzo Doakan Pol Espargaro Sukses Bersama Repsol Honda

“Untungnya, kami tidak memiliki masalah itu di MotoGP. Di sini, semua pembalap dari berbagai negara pernah membalap,” sambungnya.

Pada seri perdana F1 di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, akhir pekan lalu, beberapa pembalap melakukan aksi berlutut sebagai bentuk perjuangan melawan isu rasial.

Dorna saat ini belum mengumumkan apakah bakal mengizinkan hal serupa pada seri perdana MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol, 19 Juli nanti.