BolaSkor.com - Selama tes pra-musim Formula 1 (F1) 2019 di Barcelona, mobil Scuderia Ferrari, SF90 membuktikan sebagai mobil tercepat. Hanya saja ketika musim dimulai, Mercedes justru kembali dominan.

Dua pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas secara bergantian finis 1-2 pada empat balapan pertama musim ini. Sebaliknya, Ferrari justru terpuruk.

Baca Juga:

Mengenang 25 Tahun Wafatnya Ayrton Senna, Lewis Hamilton: Dia Pahlawan Saya

Finis Pertama, Valtteri Bottas Tebus Kegagalan di F1 GP Azerbaijan

Seperti momen ketika pembalap pendatang baru mereka, Charles Leclerc gagal memenangkan balapan di GP Bahrain akibat kendala teknis yang dialaminya pada lap-lap terakhir.

Kini di klasemen konstruktor, Ferrari baru mengumpulkan 99 poin, berbanding Mercedes yang meroket berkat torehan 173 poin.

Meskipun begitu, bos tim Mercedes, Toto Wolff pernah mengatakan keunggulan jauh di klasemen tidak menggambarkan selisih mobil timnya dengan Ferrari yang sebenarnya sangat tipis. Kini pernyataan sama didengungkan bos Ferrari, Mattia Binotto.

"Saya pikir, empat balapan musim ini, Ferrari belum menang, empat kemenagan untuk Mercedes, tidak diragukan lagi, mereka sangat kuat dan punya mobil lebih baik," kata Binotto.

"Tapi saya pikir kesenjangan antara mobil kami dengan Mercedes tidak terlalu besar. Poin serta hasilnya tidak mencerminkan potensi sebenarnya dari mobil," lanjutnya.

Adapun, Leclerc mampu memuncaki ketiga sesi latihan bebas di GP Azerbaijan, akhir pekan lalu, sebelum mengalami kecelakaan pada sesi kualifikasi.

Kemudian rekan setimnya, Sebastian Vettel mampu memberi sedikit tekanan kepada duet Mercedes: Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas dalam balapan GP Azerbaijan. Tapi akhirnya, Vettel yang finis ketiga tertinggal 10 detik dari Hamilton, finis kedua.

"Pada lomba, ya, kami tidak secepat Mercedes. Tapi kami tidak menyelesaikan lomba dengan selisih 20 detik," Binotto menegaskan.* (MA01-ARINA)

Baca Berita Selengkapnya soal F1 Lainnya di KabarOto.com