BolaSkor.com - Marc Marquez menang mudah pada lomba putaran tujuh MotoGP 2019 di Sirkuit Katalunya, Barcelona, Spanyol, 16 Juni lalu.

Marquez mengakui dirinya sedikit diuntungkan setelah empat pembalap top: Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso, Maverick Vinales, dan Valentino Rossi mengalami kecelakaan di lap kedua.

Baca Juga:

Andrea Dovizioso: Gara-gara Jorge Lorenzo Peta Persaingan Juara Dunia MotoGP 2019 Berubah

Kecelakaan Lagi di Katalunya, Jorge Lorenzo Merasakan Sakit

Padahal sebelum kejadian yang diakibatkan aksi agresif Lorenzo ini, empat pembalap di atas sedang bersaing ketat dengan Marquez pada baris depan.

Namun manajer tim Honda, Alberto Puig meyakini tanpa insiden empat pembalap top kecelakaan, ia percaya diri, Marquez tetap finis pertama di Katalunya.

"Karena Marquez memilih ban dengan tepat. Saya pikir lombanya akan tetap sukses terlepas insiden tersebut terjadi atau tidak," Puig menjelaskan.

Puig turut mengutarakan permintaan maaf kepada pembalap yang dirugikan oleh aksi pembalap mereka, Lorenzo. Terlebih lokasi insiden, Tikungan 10, merupakan sektor yang sempit.

Sehingga kans terjadinya kecelakaan, utamanya ketika 4-5 pembalap sama-sama masuk tikungan, sangat besar terjadi.

"Mungkin, ini merupakan kali pertama tahun ini, kami melihat Jorge tampil kencang. Tapi sayangnya ia justru melakukan kesalahan," Puig menuturkan.*