BolaSkor.com - Masih terngiang dalam ingatan ketika Jorge Lorenzo jadi biang keladi kecelakaan yang melibatkan empat pembalap pada lomba MotoGP Katalunya, Minggu lalu.

Senin, di sirkuit sama, Lorenzo kembali mengalami kecelakaan dan kini lebih mengerikan. Dia terlempar dari motornya dalam kecepatan tinggi.

Baca Juga:

Tes MotoGP Katalunya: Banyak Pembalap Kecelakaan, Termasuk Jorge Lorenzo dan Marc Marquez

Terkuak Alasan Fabio Quartararo Bisa Kencang bersama Yamaha

Tubuhnya pun mencium area gravel dan berakhir di airfence. Motor Honda RC213V geberannya ringsek plus berakhir di atas bantalan ban.

Karenna efek dari kecelakaan ini, Lorenzo merasakan sakit pada tubuhnya. Tapi kabar baiknya tidak ada tulang yang patah.

"Saya merasakan banyak rasa sakit. Terutama bagian punggung. Kemudian siku dan beberapa jari kaki yang cedera di Aragon tahun 2018," Lorenzo menuturkan.

"Ini kecelakaan yang sangat parah. Bukan highside. Saya hanya kehilangan kendali bagian depan motor tapi pada kecepatan tinggi," lanjutnya.

Usai kecelakaan ini, Lorenzo masih bisa melanjutkan lomba. Dia finis posisi 17 dengan selisih 1,4 detik dari pembalap tercepat asal Yamaha, Maverick Vinales.*