Bos LCR Honda Puji Dedikasi Valentino Rossi Kembangkan Pembalap Muda

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 05 Juni 2020
Bos LCR Honda Puji Dedikasi Valentino Rossi Kembangkan Pembalap Muda
Valentino Rossi. (Zimbio)

BolaSkor.com - Petinggi LCR Honda, Luci Cecchienllo, menyebutkan pujian untuk Valentino Rossi. Bukan gelarnya yang dia puji, namun dedikasi Rossi untuk mengembangkan pembalap muda.

Rossi telah membuka akademi pembalap untuk membina bibit muda dari Italia sejak 2014. Akademi balap miliknya memiliki nama VR46 Riders Academy.

Atas dedikasinya tersebut, Cechinello melemparkan pujian. Bahkan, Cechinello menilai Rossi telah menolak uang dalam jumlah besar sebagai sogokan masuk akademinya.

Baca Juga:

Hengkang dari Yamaha, Pendapatan Valentino Rossi Bakal Melorot

Valentino Rossi Sebut Masa Depan MotoGP Tengah Dipertaruhkan

"Saya mengagumi motivasi Rossi untuk dunia motor dan semangatnya. Rossi tidak perlu membuktikan apa pun, selama dua dekade terakhir dia yang terbaik," ujar Cecchinello.

"Saya rasa Rossi tidak akan mencoba kategori lain setelah menjadi acuan di kelas MotoGP. Saya juga mengagumi bantuan yang dia berikan untuk pembalap muda."

"Menurut saya, Rossi pasti sudah menolak banyak tawaran besar dengan lima digit angka nol untuk membayar demi masuk ke akademinya," tambah pria yang sempat melawan Rossi itu.

Akademi pembalap milik Rossi terbukti sukses menelurkan dua juara dunia. Pertama adalah Franco Morbidelli (Moto2 2017) dan Francesco Bagnaia (Moto2 2018).

Breaking News Valentino Rossi Motogp
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan