BolaSkor.com - Fenomena Liverpool terus berlanjut hingga pekan 16 Premier League di Dean Court, markas Bournemouth. The Reds menang telak 3-0, Sabtu (07/12) malam WIB, melanjutkan catatan tak pernah kalah di Premier League menjadi 33 laga (terhitung sejak musim lalu) dan memantapkan posisi di puncak klasemen.

Rotasi dilakukan Jurgen Klopp dalam skuatnya. Sadio Mane dicadangkan dan digantikan oleh Alex Oxlade-Chamberlain. Eks pemain Arsenal bermain sebagai trisula bersama dengan Roberto Firmino dan Mohamed Salah.

Selama 30 menit pertandingan berjalan seru. Bournemouth, pada awalnya, bermain berhati-hati untuk mengantisipasi serangan balik kilat Liverpool. Namun seiring berjalannya waktu, permainan tim tuan rumah mulai membaik.

Baca Juga:

Raih Kemenangan Ke-100, Jurgen Klopp Belum Secepat Jose Mourinho

Prediksi Bournemouth Vs Liverpool: 14 Gol dari Empat Laga The Reds Melawan The Cherries

Liverpool Terancam Tanpa Fabinho hingga Akhir Tahun, Sadio Mane Tidak Risau

Masalah menimpa tuan rumah. Nathan Ake cedera di menit 35 dan digantikan oleh Jack Simpson. Beberapa detik setelahnya, gawang Bournemouth yang dijaga Aaron Ramsdale langsung kebobolan gol.

Dua pemain Inggris, Jordan Henderson dan Oxlade-Chamberlain, bekerja sama atas proses terciptanya gol. Henderson melambungkan bola di antara pertahanan Bournemouth dan disambar oleh Oxlade-Chamberlain. 1-0 Liverpool unggul.

Lima menit berselang, cedera kembali menimpa pemain. Kali ini, Dejan Lovren yang cedera dan digantikan oleh Trent Alexander-Arnold. Joe Gomez bergeser ke tengah dan bertandem dengan Virgil van Dijk.

Jelang turun minum, Liverpool menjauh dengan keunggulan 2-0 melalui gol yang dicetak Naby Keita di menit 44. Assist diberikan oleh Mo Salah yang menarik atensi bek-bek lawan dan memberikan operan back-heel yang disambar Keita. 2-0 untuk keunggulan Liverpool.

Gol Naby Keita

Kegemilangan Mo Salah berlanjut di babak kedua. Penyerang sayap asal Mesir mencetak gol di menit 54 ketika menyambut assist dari Keita. Itu artinya, Mo Salah selalu mencetak gol ke gawang Bournemouth dalam lima pertemuan melawan mereka. 3-0 untuk Liverpool.

Eddie Howe sudah memasukkan Lewis Cook dan Dan Gosling di dua pergantian tersisa. Tetapi, masalah Bournemouth tetap sama: kesulitan menciptakan peluang di sepertiga akhir pertahanan Liverpool. Alhasil, tidak banyak ujian untuk Alisson.

Liverpool mengontrol permainan dengan baik dan menjaga clean sheets hingga akhir laga. Merseyside Merah menang 3-0 dan semakin kokoh di puncak klasemen dengan raihan 46 poin, terpaut 10 poin dengan Leicester City yang ada di urutan dua dan baru memainkan 15 laga.

Susunan Pemain:

Bournemouth (4-4-2): Aaron Ramsdale; Simon Francis, Chris Mepham, Nathan Ake (Jack Simpson 35'), Diego Rico; Ryan Fraser, Jefferson Lerma, Philip Billing (Lewis Cook 58'), Arnaut Groeneveld; Callum Wilson (Dan Gosling 64'), Dominic Solanke.

Pemain Cadangan: Artur Boruc, Dan Gosling, Andrew Surman, Jordon Ibe, Lewis Cook, Jack Stacey, Jack Simpson.

Manajer: Eddie Howe

Liverpool (4-3-3): Alisson; Joe Gomez, Dejan Lovren (Trent Alexander-Arnold 40'), Virgil van Dijk, Andrew Robertson (Curtis Jones 76'); James Milner, Jordan Henderson, Naby Keita; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Alex Oxlade-Chamberlain (Xherdan Shaqiri 87').

Pemain Cadangan: Sadio Mane, Adrian, Xherdan Shaqiri, Divock Origi, Curtis Jones, Trent Alexander-Arnold, Harvey Elliott.

Manajer: Jurgen Klopp