BolaSkor.com - Liverpool menang 5-2 saat menjamu Everton pada pertandingan lanjutan Premier League 2019-2020, di Stadion Anfield, Kamis (5/12) dini hari WIB. Itu merupakan kemenangan ke-100 Klopp di Premier League.

Liverpool tampil meyakinkan sejak awal pertandingan. The Reds mencetak empat gol pada babak pertama melalui Divock Origi (2), Xherdan Shaqiri, dan Sadio Mane.

Baca Juga:

Prediksi Liverpool Vs Everton: Derby Merseyside yang Tak Imbang

Taktik Baru Everton Bisa Repotkan Liverpool di Derby Merseyside

Legenda Man United Yakin Everton Berpotensi Hentikan Liverpool Menangi Titel Premier League

Liverpool

Everton mencetak dua gol pada periode yang sama lewat aksi Michael Keane dan Richarlison. Gol Georginio Wijnaldum pada akhir pertandingan mempertegas kemenangan tuan rumah 5-2.

Berdasarkan statistik yang diungkap Opta Joe, itu merupakan kemenangan ke-100 Jurgen Klopp di Premier League. Klopp menjadi manajer Liverpool tercepat yang bisa mencapai 100 kemenangan karena mencatatkannya dalam 159 pertandingan.

Namun, Klopp tidak menjadi yang pertama bila disandingkan dengan keseluruhan manajer yang pernah berkarier di Premier League. Sebab, Jose Mourinho bisa menorehkan 100 kemenangan dalam 142 pertandingan.

Jurgen Klopp memang mulai menemukan formula terbaik di Liverpool. Pada musim lalu, The Reds meraih titel Liga Champions dan memberikan pertarungan sengit kepada Manchester City yang keluar sebagai juara.

Bahkan, Liverpool menciptakan rekor sebagai tim dengan catatan tak terkalahkan terlama di Premier League. Mohamed Salah dan kawan-kawan tidak pernah tumbang dalam 32 pertandingan beruntun.

Kemenangan pada derby Merseyside juga terasa penting dalam upaya Liverpool meraih gelar Premier League. The Reds tetap menjaga jarak delapan poin dari persaing terdekat, Leicester City.