Bournemouth 1-0 Liverpool: Penalti Mohamed Salah Gagal, Catatan Positif The Reds Terputus

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 11 Maret 2023
Bournemouth 1-0 Liverpool: Penalti Mohamed Salah Gagal, Catatan Positif The Reds Terputus
Bournemouth Vs Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool kembali menelan kekalahan usai keok 1-0 kontra Bournemouth pada pertandingan lanjutan Premier League 2022-2023, di Vitality Stadium, Sabtu (11/3). Padahal, dalam beberapa duel sebelumnya, Mohamed Salah dan kawan-kawan memiliki laju meyakinkan.

Liverpool menatap laga kali ini dengan kepercayaan diri penuh. Sebelumnya, The Reds menggilas Manchester United tujuh gol tanpa balas. Selain itu, Liverpool juga meraih empat menang dan satu imbang dalam lima laga terakhir di Premier League.

Peluang Liverpool untuk menang kian besar melihat performa Bournemouth. Sebab, The Cherries berada di papan bawah klasemen.

Namun, rupanya tuan rumah memberikan perlawanan sengit pada babak pertama. Bahkan, Bournemouth memimpin 1-0 pada 45 menit awal.

Baca Juga:

Ketua Wasit FIFA Punya Gagasan Baru Usai Lihat Manchester United Dibantai Liverpool

Liverpool Mulai Cari Pengganti Roberto Firmino

Madrid Coba Tikung Liverpool dalam Perburuan Jude Bellingham

Awalnya, Liverpool sudah menekan pada menit-menit awal. The Reds mendapatkan peluang unggul melalui sepak pojok pada menit ke-6. Namun, sundulan Virgil van Dijk masih digagalkan Jefferson Lerma.

Bournemouth balas menekan empat menit berselang. Merebut umpan Trent Alexander-Arnold, Dominic Solanke memberikan umpan kepada Dango Ouattara. Namun, tembakannya masih mengenai jaring luar gawang Liverpool.

Publik tuan rumah akhirnya bersorak pada menit ke-28. Berawal dari pergerakan Ouattara yang melewati Van Dijk, bola kemudian diberikan kepada Philip Billing. Sang gelandang menyambar umpan silang dengan sempurna. Skor 1-0 untuk keunggulan Bournemouth.

Memasuki lima menit jelang jeda, Liverpool kembali mengancam melalui bola mati. Namun, tembakan Van Dijk masih melebar.

Skor 1-0 untuk keunggulan Bournemouth bertahan hingga turun minum. Jurgen Klopp perlu mencari cara untuk membalikkan keadaan pada babak kedua.

Pada awal babak kedua, Liverpool langsung tancap gas. The Reds nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-49. Namun, tembakan Diogo Jota ke tiang jauh masih digagalkan Neto.

Bournemouth juga tidak mau kalah. Melalui sepak pojok pertama pada babak kedua, Billing mengirimkan umpan ke tiang jauh yang disambar Marcus Senesi. Sayangnya, arahnya masih melebar.

Klopp mencoba memasukkan tenaga segar pada menit ke-65. Roberto Firmino, Jordan Henderson, dan James Milner masuk untuk membuat Liverpool lebih menyerang.

Liverpool punya peluang emas menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti pada menit ke-68. Adam Smith menyentuh bola dengan tangannya di kotak terlarang.

Seperti biasa, Mohamed Salah ditunjuk sebagai algojo. Penyerang asal Mesir itu melepaskan tembakan keras. Neto bergerak ke arah yang salah. Namun, itu tidak menjadi masalah karena tembakan Salah melebar menuju sisi kiri gawang sebelum akhirnya berakhir di tribun penonton.

Pada waktu tersisa, Bournemouth mempertahankan keunggulan 1-0 hingga peluit panjang. Liverpool pun tumbang di Vitality Stadium.

Dengan kekalahan itu, Liverpool masih terpaku pada posisi kelima klasemen sementara. The Reds mengoleksi 42 poin dari 26 pertandingan. Jarak dengan Tottenham Hotspur yang ada di posisi keempat atau zona Liga Champions adalah tiga poin.

Susunan pemain:

Bournemouth XI (4-4-1-1): Neto; Adam Smith, Jack Stephens, Marcus Senesi, Lloyd Kelly; Dango Ouattara, Jefferson Lerma, Philip Billing, Jaidon Anthony; Joe Rothwell; Dominic Solanke.

Pelatih: Gary O'Neil

Liverpool XI (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Harvey Elliott, Fabinho, Stefan Bajcetic; Mohamed Salah, Cody Gakpo, Darwin Nunez.

Pelatih: Jurgen Klopp

Bournemouth AFC Bournemouth Liverpool Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.564

Bagikan