Brandon Jawato dan Arti Uang 20 Juta untuk Basket

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 11 Februari 2020
Brandon Jawato dan Arti Uang 20 Juta untuk Basket
Brandon Jawato dan Fitzgerald (IBL)

BolaSkor.com - Gelaran Indonesia Basketball League (IBL) All Star 2020 di GOR Amongrogo, Yogyakarta, tak hanya membawa kebahagiaan bagi para pemain dan penggemar basket Tanah Air. Bocah berusia sembilan tahun, Fitzgerald, ketiban rezeki sebesar Rp 20 juta berkat bantuan Brandon Jawato.

Fitz mendapat kesempatan dari IBL melakukan tembakan halfcourt untuk memenangkan hadiah Rp 20 juta. Namun, Fitz boleh memintan bantuan dari pemain Indonesia Patriots atau IBL Selection untuk menyelesaikan tantangan tersebut.

Pertama, Fitz menunjuk Savon Goodman sebagai eksekutor. Akan tetapi, penggawal Louvre Surabaya itu gagal memenuhi tantangan.

Panitia kemudian memberikan Fitz satu kesempatan lagi. Kali ini, Fitz menunju pemain Indonesia Patriots, Brandon Jawato.

Baca Juga:

Timnas Basket Indonesia Kemungkinan Panggil Christian Ronaldo Kembali

Pertandingan Natal NBA ke-72, Pertemukan Dua Tim Los Angeles

“Saya memilih Brandon karena banyak yang menunjuk dia," kata Fitz.

Brandon ternyata berhasil menunaikan tantangan itu. Tembakannya dari tengah lapangan masuk dan Fitz berhak membawa pulang Rp 20 juta.

Bagi Brandon, tidak penting nominal uang yang diterima Fitz. Berapapun yang didapat, itu akan jadi motivasi generasi muda untuk mencintai basket.

“Bukan soal jumlah uang, tetapi acara seperti ini bisa membuat anak anak cinta dan semangat berlatih basket," kata Brandon Jawato.

“Harus selalu ada acara yang melibatkan anak anak agar mereka bisa selalu terlibat dan mencintai bola basket," sambung mantan pemain Pelita Jaya itu.

Breaking News Indonesia IBL Basket Brandon Jawato
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan