Timnas Basket Indonesia Kemungkinan Panggil Christian Ronaldo Kembali

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 03 Januari 2020
Timnas Basket Indonesia Kemungkinan Panggil Christian Ronaldo Kembali
Christian Ronaldo Sitepu (IBL)

BolaSkor.com - Manajer tim nasional basket Indonesia, Maulana Fareza Tamrella, tak menutup kemungkinan memanggil kembali Christian Ronaldo Sitepu ke tim. Pria yang akrab disapa Dodo itu disiapkan sebagai cadangan apabila paspor Lester Prosper dan Brandon Jawato belum keluar.

Dodo telah memutuskan gantung sepatu setelah menjuarai IBL 2017/2018 bersama Satria Muda Pertamina Jakarta. Usia yang tidak lagi muda menjadi alasan Dodo pensiun.

Namun, Fareza menilai Dodo masih memiliki kemampuan yang mumpuni. Terlebih, tim nasional basket Indonesia memang kekurangan pemain di sektor big man.

Baca Juga:

Pertandingan Natal NBA ke-72, Pertemukan Dua Tim Los Angeles

Hasil NBA: Clippers dan Rockets Telan Kekalahan

“Jadi kami ambil dua pemain dari klub non IBL untuk join di kualifikasi FIBA Asia Cup 2021. Hal itu dilakukan apabila Lester dan Brandon ada masalah di paspor,” ujar Fareza.

“Kalau ditanya salah satu namanya sebenarnya yang kita dekati ada Dodo. Itu kebetulan dia sudah pensiun. Kebetulan kekurangan kita di big man, sangat terbatas," sambungnya.

Tim nasional basket Indonesia dikejar waktu untuk menyelesaikan paspor Lester dan Brandon. Laga pertama Kualifikasi FIBA Asia 2021 akan berlangsung pada 20-23 Februari 2020. Di laga pertama, tim Garuda dijadwalkan berjumpa Korea Selatan dan Filipina.

Breaking News Indonesia Basket FIBA
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan