BolaSkor.com - Manajer Timnas Basket Indonesia, Muhammad Fareza Tamrella, mengungkapkan kelanjutan naturalisasi Brandon Jawato dan Lester Prosper. Menurut Fareza, keduanya akan menghadap Komisi X malam ini.

Timnas Basket Indonesia membutuhkan jasa Prosper dan Jawato untuk tampil di Kualifikasi FIBA Asia. Sayangnya proses naturalisasi keduanya sempat tertunda pandemi virus corona.

Di sisi lain, Timnas Basket Indonesia dikejar dengan jadwal Kualifikasi FIBA Asia yang berlangsung November nanti. Apalagi Komisi X DPR menjalankan reses hingga 8 November.

Baca Juga:

Timnas Basket Indonesia Siap Jawab Tuntutan Prestasi

Diftha Pratama Terkejut Masuk Nominee Most Improved Player

Kondisi tersebut membuat Fareza mengusahakan Prosper dan Jawato bisa menjalani pertemuan secara virtual. Menurut pria yang akrab disapa Mocha itu, kedua pemain sudah dijadwalkan bertemu Komisi X DPR.

"InsyaAllah rencananya nanti malam jam 7 kami RDP dengan Komisi X, virtual. Bagaimana, sekarang kami push karena sudah genting karena akhir bulan," ujar Mocha saat dihubungi BolaSkor.com.

"Makanya kami push InsyaAllah kalau berjalan lancar malam ini RDP. Setelah itu surat dibawa ke paripurna dan dikirim ke presiden untuk SK warga negara lalu jadi KTP dan paspor."

"Jadi tinggal SK dari presiden saja, setelah itu sudah. Kalau KTP dan paspor kan kami nanti tinggal mengurus saja kalau semua sudah didapat," Mocha melanjutkan.

Sebelumnya, Jawato dan Prosper sudah mendapatkan lampu hijau dari Komisi III DPR. Beberapa waktu lalu, Komisi III DPR menyetujui permohonan naturalisasi mereka.