Brandon Jawato dan Marques Bolden Sudah Latihan Bersama Timnas

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 29 Juni 2021
Brandon Jawato dan Marques Bolden Sudah Latihan Bersama Timnas
Brandon Jawato (Zimbio)

BolaSkor.com - Asisten pelatih tim nasional basket Indonesia, Wahyu Widayat Jati, menyatakan bahwa latihan perdana tim Garuda tidak dapat dihadiri semua pemain. Sebab, beberapa penggawa diberikan kelonggaran untuk menikmati hari libur.

Keputusan yang dilakukan ini bukan tanpa alasan. Karena beberapa pemainnya ada yang menjalani jadwal kompetisi lebih banyak.

Jika dipaksakan untuk mengikuti latihan, para pemain ini akan mengalami kelelahan. Alhasil beberapa penggawa diberikan waktu libur untuk mengistirahatkan badannya.

“Latihan sebenarnya sudah dimulai sejak Senin (28/6) kemarin. Namun dibagi karena pemain yang kemarin bermain sampai final IBL masih libur. Baru mereka akan bergabung pada Senin depan,” jelas Wahyu saat dihubungi oleh BolaSkor.com.

Baca Juga:

Timnas Basket Tetap Ikut Playoff FIBA Asia Cup 2021

IBL Siapkan Jadwal untuk 2022, Pemain Asing Kembali Main

“Namun pemain yang tidak ikut bermain di Final IBL 2021, Senin kemarin sudah latihan. Ditambah Brandon Jawato dan juga satu pemain naturalisasi baru, yakni Marques Bolden serta pemain-pemain junior,” lanjutnya.

Sebagai informasi, pada 2021 ini, para pemain Tim Nasional Indonesia memiliki agenda yang begitu padat. Tercatat selain membela timnya masing-masing pada kompetisi IBL, para pemain ini juga harus mengikuti babak kualifikasi Window III FIBA Asia Cup di Filipina.

Alhasil para pemain yang masih bermain hingga final IBL diberikan kompensasi karena mereka belum mendapatkan jatah istirahat sama sekali mengingat jeda waktu antara final IBL dan babak kualifikasi tersebut sangatlah berdekatan.

Tercatat beberapa pemain yang mendapatkan kompensasi di antaranya adalah Agashi Yeshe Goantara, Vincent Rivaldi Kosasih, Govinda Julian Saputra, Andakara Prastawa Dhayaksa, Hardianus Lakudu, Juan Lauren Kokodiputra, Arki Dikania Wisnu, dan Kevin Yonas Argadiba Sitotorus.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Basket Timnas Basket Indonesia FIBA FIBA Asia Cup 2021
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan