Timnas Basket Tetap Ikut Playoff FIBA Asia Cup 2021

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 26 Juni 2021
Timnas Basket Tetap Ikut Playoff FIBA Asia Cup 2021
Vincent Rivaldi Kosasih (Perbasi)

BolaSkor.com - Tim nasional basket Indonesia sudah mengantungi tiket ke putaran final FIBA Asia Cup 2021. Akan tetapi, tim Garuda tetap berniat mengikuti playoff ajang empat tahunan tersebut.

Berstatus peringkat ketiga Grup A, Indonesia akan mengikuti playoff untuk lolos ke FIBA Asia Cup 2021. Namun sebagai tuan rumah, Indonesia sudah dipastikan mendapat tempat di putaran final.

Manajer tim nasional basket Indonesia, Fahreza Tamrella, ingin memanfaatkan setiap kesempatan. Playoff bisa dianggap sebagai uji coba sebelum tampil di FIBA Asia Cup 2021.

“Kami ikut dalam play-off nanti. Kami bersama Guam dan Chinese Taipei. Kami akan manfaatkan sebagai ajang uji tanding sebelum turun di FIBA Asia Cup 2021," terang Fahreza.

Baca Juga:

Depok Heroes: Menanti Lahirnya Pahlawan dari Kota Belimbing

Prawira Bandung Punya Nakhoda Baru

Tim nasional basket Indonesia juga tidak membuang waktu. Abraham Damar Grahita dkk. akan kembali berlatih pekan depan.

Namun, ada beberapa pemain yang diliburkan yakni Agassi Yeshe Goantara, Vincent Rivaldi Kosasih, Govinda Julian Saputra, dan Andakara Prastawa Dhyaksa. Mereka dari Pelita Jaya. Kemudian dari Satria Muda ada Hardianus Lakudu, Juan Laurent Kokodiputra, Arki Dikania Wisnu, dan Kevin Yonas Argadiba Sitorus.

“Kami memberi libur kepada para pemain yang bermain pada final IBL kemarin namun untuk pemain lainnya langsung berlatih mulai tanggal 28 Juni," ungkap Fahreza.

Breaking News Basket FIBA FIBA Asia Cup 2021 Indonesia
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan