Brandon Scheunemann Diminta Gabung Timnas U-20, PSIS Merelakan

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 02 Maret 2023
Brandon Scheunemann Diminta Gabung Timnas U-20, PSIS Merelakan
Bek PSIS Brandon Scheunemann. (Media PSIS)

BolaSkor.com – Bek muda PSIS Semarang, Brandon Scheunemann mendapat panggilan Timnas Indonesia U-20 yang berlaga di Piala Asia U-20. Berdasarkan surat dari PSSI dengan nomor 752/AGB/107/III-2023, Brandon diminta berangkat ke Uzbekistan untuk memperkuat Timnas U-20.

CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi sangat senang dan mengapresiasi pemanggilan kembali Brandon. Diharapkan nantinya Brandon mendapatkan ilmu lebih dan bisa ditranfer ke pemain muda di skuad Mahesa Jenar.

“Kemarin siang kami mendapat kabar Brandon diminta Shin Tae-yong berangkat ke Uzbekistan karena ada pemain yang cedera. PSIS tentu senang karena ini akan menambah ilmu, pengalaman, dan jam terbang Brandon. Yang terpenting Brandon di Uzbekistan mencari ilmu yang banyak dan nantinya bisa ditularkan ke pemain muda PSIS lainnya. Semangat berjuang Brandon,” kata Yoyok Kamis (2/3).

Baca Juga:

Dalih Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-20 Dikalahkan 10 Pemain Irak

Uzbekistan Menang, Indonesia Paling Bawah

Sebelumnya Brandon dipanggil ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U20. Namun namanya tidak masuk ke dalam list yang dibawa Shin Tae-yong di Uzbekistan di Piala Asia U-20.

Hanya saja ketika sampai di Uzbekistan, salah satu pemain Timnas U-20 Zanadin Fariz cedera. Brandon pun menjadi pilihan untuk menggantikan.

Brandon sendiri sebetulnya turut dibawa PSIS ketika berlaga menghadapi Bhayangkara FC di Cikarang, namun ketika mendapat kabar tersebut, Brandon langsung mempersiapkan diri untuk berangkat ke Uzbekistan dan namanya tak masuk ke dalam line up pemain PSIS yang berlaga menghadapi The Guardians.

Pemain keturunan Jerman Indonesia ini pun berangkat pada Rabu (1/3) malam dari Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Timnas Indonesia U-20 sudah melakoni laga perdana di Piala Asia U20 semalam saat takluk dari Irak dengan skor 0-2. Di fase grup, masih tersisa dua pertandingan yakni menghadapi Syria pada 4 Maret dan tuan rumah Uzbekistan pada 7 Maret. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

Zanadin Fariz Brandon Scheunemann Timnas indonesia u-20 Piala Asia U-20
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan