Breaking News: Jurgen Klopp Tinggalkan Liverpool di Akhir Musim 2023-2024

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 26 Januari 2024
Breaking News: Jurgen Klopp Tinggalkan Liverpool di Akhir Musim 2023-2024
Jurgen Klopp (Twitter)

BolaSkor.com - Kabar mengejutkan dari Inggris. Pelatih asal Jerman yang melatih Liverpool, Jurgen Klopp, memberikan kabar yang membuat fans terkejut dengan keputusannya pergi di akhir musim 2023-2024.

"Breaking: Jurgen Klopp memutuskan pergi dari Liverpool di akhir musim," demikian pernyataan dari pakar transfer sepak bola asal Eropa, Fabrizio Romano.

Kabar itu juga dikonfirmasi oleh laman resmi Liverpool. Klopp menuturkan alasannya pergi dari klub yang sudah dilatihnya sejak 2015, yakni ia menilai waktunya tepat untuk pergi. Selain itu, Klopp mengaku sudah kehabisan enerji melatih The Reds.

Baca Juga:

Rekam Jejak Cedera Mohamed Salah Selama Memperkuat Liverpool

Mohamed Salah Dituding Tidak Profesional, Jurgen Klopp Pasang Badan

Cedera dan Pulang ke Liverpool, Mohamed Salah Bisa Tampil Lagi di Piala Afrika 2023

"Saya dapat memahami bahwa ini merupakan kejutan bagi banyak orang saat ini, ketika Anda mendengarnya untuk pertama kali, namun tentu saja saya dapat menjelaskannya – atau setidaknya mencoba menjelaskannya," tutur Klopp di situs resmi Liverpool.

“Saya sangat menyukai segala hal tentang klub ini, saya menyukai segala hal tentang kota ini, saya menyukai segala hal tentang suporter kami, saya menyukai tim, saya menyukai staf."

"Saya suka semuanya. Namun keputusan saya tetap mengambil keputusan ini menunjukkan kepada Anda bahwa saya yakin itulah keputusan yang harus saya ambil."

"Itulah saya, bagaimana saya mengatakannya, kehabisan energi. Saya tidak punya masalah sekarang, tentu saja, saya sudah tahu lebih lama bahwa saya harus mengumumkannya suatu saat nanti, tapi saya baik-baik saja sekarang. Saya tahu bahwa saya tidak dapat melakukan pekerjaan itu lagi dan lagi dan lagi."

"Setelah tahun-tahun yang kami lalui bersama dan setelah semua waktu yang kami habiskan bersama dan setelah semua hal yang kami lalui bersama, rasa hormat tumbuh untuk klub, cinta tumbuh untuk klub dan yang paling aku berhutang budi pada klub adalah kebenaran – dan itulah kebenarannya," urai Klopp.

Era kepelatihan Jurgen Klopp di Liverpool diwarnai kesuksesan besar. Satu titel Piala FA, Liga Champions, Piala Liga, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub dipersembahkannya.

Satu yang paling spesial adalah satu titel Premier League yang mengakhiri penantian 30 tahun trofi liga. Bahkan musim ini, Liverpool bersaing untuk quadruple trofi Piala Liga, Piala FA, Liga Europa, dan Premier League.

Breaking News Liverpool Jurgen Klopp Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.280

Bagikan