Breaking News: Lionel Messi Tinggal Teken Kontrak dengan PSG

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 07 Agustus 2021
Breaking News: Lionel Messi Tinggal Teken Kontrak dengan PSG
Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Megabintang sepak bola, Lionel Messi, dikabarkan semakin dekat menuju Paris Saint-Germain. Saat ini, Messi tinggal menunggu tawaran kontrak resmi dari Les Parisiens.

Lionel Messi angkat kaki dari Barcelona pada akhir musim kemarin. Barca kesulitan menemukan cara untuk membuat Messi kembali ke Camp Nou.

Meski demikian, Barcelona terus berusaha. Los Cules meyakinkan Messi untuk mau memangkas gajinya hingga 50 persen. Setelah negosiasi panjang, akhirnya Messi setuju.

Baca Juga:

Kronologi Perpisahan Lionel Messi dengan Barcelona, Berawal dari Burofax

Rangkaian Pesan Perpisahan Pemain Barcelona untuk Lionel Messi

Lionel Messi Mendekat ke PSG

Lionel Messi

Akan tetapi, Barca tak lantas dengan mudah mendatangkan Messi kembali. Alasannya, memboyong Messi dengan status pemain baru akan membuat Barcelona melanggar peraturan LaLiga. Selain itu, ada sanksi Financial Fair Play yang membayangi.

Akhirnya, Barcelona mengibarkan bendera putih. Barca membiarkan pemain yang telah mempersembahkan banyak gelar itu pergi dengan status bebas transfer.

Kondisi tersebut langsung dimanfaatkan Paris Saint-Germain. PSG kembali menghidupkan asa mendapatkan Messi usai mengalami penolakan pada sebulan lalu.

PSG bergerak sedirian dalam operasi transfer Messi karena Manchester City dan Chelsea tidak ikut. Tak pelak, dengan kekuatan finansial mumpuni, PSG dengan cepat mencapai kata sepakat.

Fabrizio Romano melalui media sosialnya menyebut Messi dan sang ayah sekaligus agennya, Jorge Messi, tinggal menunggu kontrak resmi dari Les Parisiens. Kabarnya, kontrak tersebut akan tiba pada akhir pekan ini.

Kedua pihak telah sepakat dengan kontrak berdurasi dua tahun plus opsi perpanjangan satu tahun. Pada setiap musimnya, Messi akan menerima gaji 35 juta euro, termasuk bonus.

Menurut kabar yang beredar di Prancis, Neymar juga berperan dalam menyakinkan Messi memilih PSG. Neymar menghubungi sang sahabat secara langsung. Bahkan, pemain tim nasional Brasil itu rela memberikan nomor punggung 10 untuk La Pulga.

Paris Saint-Germain Lionel Messi Breaking News Barcelona
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.556

Bagikan