Lewat BRImo Future Garuda, BRI Beri Bantuan Dana Pendidikan kepada 50 Anak SSB

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 31 Mei 2023
Lewat BRImo Future Garuda, BRI Beri Bantuan Dana Pendidikan kepada 50 Anak SSB
Ketum PSSI bersama para legenda sepak bola dunia. (PSSI)

BolaSkor.com - Sponsor utama Liga 1 2023/2024, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) atau BRI, menunjukkan kepeduliannya terhadap masa depan para pesepakbola muda di Tanah Air.

Melalui program BRI Peduli, bank beremiten BBRI ini memberikan bantuan berupa dana pendidikan kepada 50 anak/talenta muda sepak bola Indonesia dan peralatan olahraga untuk Sekolah Sepak Bola (SSB).

Bantuan itu diserahkan dalam kegiatan bertajuk "BRImo Future Garuda" yang berlangsung di BRILian Stadium, Fatmawati, Jakarta Selatan, Selasa (30/5).

Ke-50 anak di bawah usia 16 tahun itu juga berkesempatan mengikuti coaching clinic di bawah arahan empat legenda sepak bola dunia, yaitu Roberto Carlos, Juan Sebastian Veron, Marco Materazzi, dan Eric Abidal.

Di samping itu, BRI melalui program BRI Peduli juga menghadirkan 20 anak yang berasal dari tiga entitas mulai dari Sekolah Sepak Bola (SSB) Arsento, SSB Biffa, dan Sekolah Yaspina untuk dapat bergabung bersama peserta BRImo Future Garuda dan The Legend.

”Visi BRI itu untuk melayani masyarakat sebanyak-banyaknya sesuai dengan karakter sepak bola yang juga merupakan olahraga masal dengan banyak peminat. Untuk menciptakan kesinambungan dan meningkatkan prestasi sepak bola nasional, selain kompetisi yang sehat, kita juga harus support anak mudanya,” kata Wakil Direktur BRI, Catur Budi Harto.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-16 Dapat Motivasi Berharga dari 5 Legenda Sepak Bola Dunia

Erick Thohir Rayakan Hari Ulang Tahun bersama 5 Legenda Sepak Bola Dunia

Penyerahan dana pendidikan dan peralatan olahraga melalui BRI Peduli ini berlangsung di hari kedua dari rangkaian BRImo Future Garuda yang digelar pada 29 Mei – 1 Juni 2023.

Di hari pertama, 50 talenta muda telah dilatih lebih dulu oleh legenda Timnas Indonesia seperti Ilham Romadhona, Bima Sakti, Firmansyah, dan Indriyanto.

Selain menjalani coaching clinic, para talenta muda juga mendapat ilmu dan motivasi dari Roberto Carlos, Marco Materazzi, Juan Sebastian Veron, dan Eric Abidal dalam kegiatan motivational talk.

Sampai pada puncaknya pada 1 Juni 2023, digelar turnamen empat tim (Fourfeo Cup) yang mana seluruh 50 pemain muda tersebut dibagi ke 4 tim, terdiri dari Tim Abidal, Tim Materazzi, Tim Veron, dan Tim Roberto Carlos. Agenda ini berlangsung di Stadion Madya, Senayan dan dihadiri PSSI, BRI, dan juga komunitas pencinta bola.

Liga 1 Pssi Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.323

Bagikan