BolaSkor.com - Pembalap Avintia Ducati, Johann Zarco, meminta ampun kepada Andrea Dovizioso atas insiden yang terjadi pada MotoGP Catalunya, Minggu (27/9). Rider asal Prancis itu membuat Dovizioso terjun bebas di klasemen sementara MotoGP 2020.

Zarco menabrak Dovizioso pada tikungan kedua lap pertama. Kedua rider tersebut terlempat ke gravel dan tidak bisa melanjutkan balapan.

Naas bagi Dovizioso, insiden itu membuatnya kehilangan posisi puncak klasemen sementara MotoGP 2020. Bahkan, Dovizioso terjun bebas karena kini menempati urutan keempat.

“Saya erasa sangat sedih hari ini. Namun, jika saya tidak mengerem, situasi yang sama juga akan terjadi,” ujar Zarco.

Baca Juga:

Lama Tertunda, Valentino Rossi Akhirnya Resmi Gabung Petronas Yamaha

Franco Morbidelli Tak Sabar Satu Tim dengan Valentino Rossi

Dalam penjelasannya, Zarco berusaha menghindari Danilo Petrucci yang kehilangan keseimbangan pada tikungan kedua. Secara naluri, Zarco mengerem yang berakibat benturan dengan Dovizioso.

“Masalahnya, ketika saya berbenturan dengan Dovizioso, kami merupakan dua pembalap Ducati yang posisinya paling baik di klasemen. Apalagi, Dovizioso tengah berjuang untuk menjadi juara dunia,” sesal Zarco.

Pemuncak klasemen kini beralih ke pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo, yang memenangi MotoGP Catalunya. Dovizioso terpaut 26 poin dari Quartararo setelah gagal mendulang poin.