Budi Sudarsono Legawa Dilepas Persik Kediri

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 13 Februari 2021
Budi Sudarsono Legawa Dilepas Persik Kediri
Joko Susilo dan Budi Sudarsono. (Instagram Persik)

BolaSkor.com - Budi Sudarsono turut menitipkan pesan penting kepada Persik Kediri, setelah posisinya sebagai pelatih tim akan digantikan oleh figur lain dalam persiapan jelang bergulirnya Liga 1 musim 2021.

Kepastian itu sudah diumumkan secara resmi oleh klub berjuluk Macan Putih pada Rabu (10/2). Dengan kata lain, Persik tidak melanjutkan kerja sama lagi dengan Budi Sudarsono, dengan tidak memperpanjang kontrak yang habis pertengahan Februari.

Baca Juga:

Persebaya Ditawari Banyak Pemain Asing

Gelandang Persib Abdul Aziz Mengaku Menerima Tawaran dari Malaysia

Pergantian posisi pelatih dimaksudkan Persik demi memenuhi standar kepelatihan sesuai ketentuan Federasi Sepak Bola Asia (AFC). Yaitu pelatih kepala dihuni figur berlisensi AFC Pro dengan satu asisten pelatih wajib mengantongi AFC A.

"Semoga (Persik) lebih maju dalam hal apa pun," cetus Budi Sudarsono, yang merupakan putra asli Kediri.

Ia juga menitipkan pesan agar mantan klubnya itu tidak melupakan pembinaan usia muda. Bagaimana pun, sektor itu berperan penting dalam proses kematangan tim di masa depan.

"Jangan dilupakan (proses) regenerasinya. Harus tetap jalan," imbuh mantan striker Persebaya Surabaya, Sriwijaya FC, Deltras Sidoarjo, Persib Bandung dan Persija Jakarta tersebut.

Bagi Persik Mania, Budi Sudarsono menjadi salah satu dari deretan pemain legendaris. Pemegang lisensi AFC A berusia 41 tahun itu turut membawa Persik meraih trofi juara pada Liga Indonesia Divisi Utama 2006, serta tampil pada Liga Champions Asia 2007. (Laporan Kontribitor Bimaswara Dumugi)

Budi Sudarsono Persik kediri Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan