Persebaya Ditawari Banyak Pemain Asing

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 13 Februari 2021
Persebaya Ditawari Banyak Pemain Asing
Persebaya Surabaya kehilangan empat pemain asingnya. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Kompetisi Liga 1 2021 belum dipastikan kapan bergulir. Namun, Persebaya Surabaya kebanjiran tawaran pemain asing. Sejumlah agen pemain asing sudah banyak menawarkan nama.

Persebaya telah kehilangan empat pemain asingnya setelah penghentian Liga 1 2020 karena pandemi COVID-19. Sebelumnya, empat pemain asing Bajol Ijo berstatus istimewa.

Mereka adalah gelandang bertahan Aryn Glen Williams, playmaker Makan Konate, winger Mahmoud Eid, dan striker David Aparecido da Silva. Namun, satu per satu pemain asing tersebut pamit.

Baca Juga:

Tak Larang Pemain Ikut Tarkam, Ketum PSSI: Mereka Butuh Makan

Kejar Izin Polisi, PT LIB Akan Sempurnakan Prokes Kompetisi

Mengetahui kabar tim asal Kota Pahlawan itu kehilangan seluru pemain asingnya, para agen pemain mulai menawarkan jasa kliennya. Rata-rata pemain yang disodorkan ke Persebaya merupakan wajah baru.

“Banyak ditawari pemain asing. Rata-rata agen yang menawarkan pemain baru, karena pemain lama sudah banyak yang sudah dikontrak. Hanya saja, tidak bisa kami tindak lanjuti lebih,” ungkap Sekretaris tim Persebaya, Ram Surahman.

Apa alasan Persebaya belum akan merekrut pemain asing dalam waktu dekat? Ram menyebutkan jika manajemen menilai kalau saat ini bukan waktu yang tepat untuk merekrut pemain. Pasalnya, belum ada kepastian regulasi Liga 1 2021. Belum lagi perekrutan pemain asing dapat memengaruhi neraca keuangan klub ditengah kondisi pandemi saat ini.

Selain itu, Green Force masih menunggu kejelasan dan jaminan bergulirnya Liga 1 2021. Begitu ada kepastian, urusan perekrutan pemain asing bisa dikondisikan.

“Kami dari manajemen belum fokus ke sana, fokusnya menunggu kepastian izin. Kalau sudah dapat dan ada izin langsung kami laksanakan (perekrutan pemain asing),” jelas Ram.

Kan juga belum ada regulasi menyangkut berapa banyak pemain asing yang bisa digunakan, aturannya seperti apa, terus grade yang boleh masuk seperti apa. Itu kan sangat panjang,” pungkas mantan wartawan salah satu koran lokal di Surabaya ini. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan