Aturan Pemain Naturalisasi Hanya Ditunda ke IBL 2022

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 16 Desember 2020
Aturan Pemain Naturalisasi Hanya Ditunda ke IBL 2022
Junas Miradiarsyah. (IBL)

BolaSkor.com - Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah, membantah IBL membatalkan aturan penggunaan pemain naturalisasi. Menurut Junas, aturan itu hanya ditunda dari 2021 ke 2022.

Sebelumnya muncul kabar IBL batal menggunakan pemain naturalisasi. Rupanya, yang benar hanya keputusan tersebut ditunda selama satu tahun karena berbagai alasan.

Ternyata mayoritas klub IBL sepakat menggunakan pemain naturalisasi pada 2022. Menurut sumber yang dihubungi oleh BolaSkor.com, klub-klub IBL ingin agar aturan pemain naturalisasi dimatangkan.

Baca Juga:

Pemain Naturalisasi Batal Tampil di IBL 2021

Lester Prosper dan Brandon Jawato Bela Timnas Muda di IBL 2021

Senada dengan sumber tersebut, Junas menyebutkan kalau klub-klub IBL sepakat untuk menggunakan haknya pada 2022. Keputusan tersebut diambil karena berbagai keterbatasan.

"Jadi IBL melakukan penyempurnaan peraturan. Kami mendorong perbaikan status naturalisasi yang tadinya asing jadi lokal. Kami perbaiki, sekarang tidak perlu draft asing," kata Junas kepada BolaSkor.com.

"Kalau dulu naturalisasi ada di definisi asing. Kami tidak melarang, justru dibuka. Kami mendapat tanggapan, keterbatasan waktu dan lain-lain. Klub setuju, kami tidak mengubah peraturan."

"Klub berpendapat, mereka menggunakan haknya setelah 2021. Kami membuat aturan untuk memberikan kesempatan. Hak guna kan ada di klub. Mereka sepakat menggunakannya untuk 2022," imbuhnya.

IBL Naturalisasi Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan