Bukan Ditunda, Penyelenggara Batalkan F1 Seri Kanada

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 08 April 2020
Bukan Ditunda, Penyelenggara Batalkan F1 Seri Kanada
F1 GP Kanada. (F1)

BolaSkor.com - Penyelenggara F1 GP Kanada mengumumkan pembatalan musim 2020 untuk seri tersebut. Keputusan itu diambil akibat penyebaran virus corona yang semakin meluas.

Virus corona memang tengah menjadi momok bagi seluruh penduduk dunia. Bagaimana tidak, 1,4 juta jiwa telah terpapar virus tersebut dengan sekitar 82 ribu di antaranya meninggal dunia.

Alhasil, sejumlah seri F1 pun mengalami pembatalan dan penundaan. Sejatinya, F1 GP Kanada berpeluang membuka balapan jet darat tersebut karena bakal berlangsung pada 14 Juni.

Baca Juga:

Bernie Ecclestone Minta Formula 1 2020 Dibatalkan

5 Rekomendasi Film untuk Pencinta Olahraga di Tengah Isolasi Mandiri dan Libur Kompetisi Akibat Virus Corona

Meski demikian, kini penyelenggara justru membatalkan F1 GP Kanada. Mereka mengatakan ingin fokus membantu mencegah penyebaran virus corona di negaranya.

“Saya bangga melihat banyak tim F1 yang melakukan inisiatif untuk membantu saat krisis seperti ini. Pada saat seperti ini, ada baiknya kita memberikan seluruh energi untuk melawan virus corona,” ujar CEO F1 Kanada, Francois Dumontier.

“Kami akan menyambut semua tim dengan tangan terbuka di Sirkuit Gilles-Villeneueve apabila keadaan telah kembali aman. Sejatinya, kami merasa terhormat bisa menjadi pembuka F1 2020, tetapi dengan berat hati kami harus membatalkannya.”

“Keputusan ini kami ambil setelah berbincang dengan rekan-rekan di penyelenggara F1 GP Kanada selama beberapa pekan. Kami mendukung apa pun keputusan yang diambil untuk memastikan keselamatan fans F1,”lanjutnya.

Batalnya F1 GP Kanada membuat seri Prancis berpeluang menjadi seri pembuka F1 2020. Namun, dengan jadwal yang terlalu dekat, 28 Juni, bukan tidak mungkin seri tersebut juga dibatalkan.

F1 Breaking News Virus Corona
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan