Bukan Kacang Lupa Kulit, Mikel Arteta Berharap Arsene Wenger Kembali ke Arsenal

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 10 November 2021
Bukan Kacang Lupa Kulit, Mikel Arteta Berharap Arsene Wenger Kembali ke Arsenal
Mikel Arteta dan Arsene Wenger (Twitter)

BolaSkor.com - Membicarakan Arsenal tak lepas dari peran besar Arsene Wenger selama 22 tahun melatih klub (1996-2018). Wenger berjasa besar menanamkan pondasi serta menjadikan The Gunners tim top di Premier League.

Sejak pergi dari Arsenal pada 2018 Wenger tak pernah lagi kembali ke sana, terutamanya dengan kesibukannya menjadi Kepala Pengembangan Sepak Bola Global FIFA. Wawasan sepak bola Wenger digunakan FIFA untuk mengembangkan sepak bola.

Semenjak Wenger pergi Arsenal sempat melalui periode sulit dengan pergantian manajer dari Unai Emery, tapi kini mulai menemukan stabilitas bersama Mikel Arteta. Arsenal, menurut David Dein, membuat kesalahan tak merekrut Wenger untuk jajaran manajemen.

Dein adalah mantan Wakil Presiden Arsenal yang menjabat di sana pada periode 1983 hingga 2007. Dia kecewa Arsenal tak diberikan peran di jajaran direksi selepas pergi pada 2018.

Baca Juga:

Ide Arsene Wenger: Ganti Lemparan ke Dalam Jadi Tendangan ke Dalam

Arsene Wenger Menyesal Pernah Setia kepada Arsenal

100 Laga Mikel Arteta di Arsenal, Melebihi Statistik Arsene Wenger

Arsene Wenger

"Tanpa terlalu kritis terhadap siapa pun, saya pikir klub membuat kesalahan besar," kata Dein sebagaimana dilansir dari Standard Sports.

“Seperti lagunya, hanya ada satu Arsene Wenger. Mereka seharusnya menemukan tempat untuknya di dalam organisasi, menjadikannya ketua, menjadikannya apapun itu."

“Dan saya pikir apa yang mengganggu adalah fakta bahwa secara pribadi, dan saya akan mengatakan ini secara terbuka, bahwa siapa pun yang membuat keputusan itu tidak berpikir dia cukup baik untuk Arsenal, tetapi dia cukup baik untuk menjadi kepala pengembangan sepak bola global untuk Arsenal. Terus terang, saya tidak mengerti."

Mikel Arteta Buka Suara

Mikel Arteta tak ragu menuturkan akan selalu membuka kesempatan Wenger kembali ke Arsenal. Bukan kacang lupa kulit, Arteta tahu tanpa Wenger dirinya tidak akan jadi pelatih seperti saat ini serta pengalaman bermain.

“Jika bukan karena dia (Wenger), saya tidak akan berada di posisi saya hari ini dan saya tidak akan menikmati karier yang saya miliki," ucap Arteta dikutip dari Mirror.

“Saya masih muda dan saya memiliki ide-ide saya, tetapi dia adalah tingkat inspirasi yang berbeda tentang bagaimana saya melihat permainan."

"Dia sangat pandai dalam mentransmisikan apa arti klub sepak bola kepada para pemain dan dia memberi tanda tanya yang berbeda pada saya. Itu sebabnya saya mulai belajar dan mengambil pelatihan dengan lebih serius."

“Saya ingin dia lebih hadir di klub. Saya pikir para pemain akan mencintainya, mendapat manfaat, dan terinspirasi untuk memiliki dia di sekitar dan saya pikir untuk klub itu akan menjadi dorongan besar."

"Itu sangat intens baginya selama lebih dari 20 tahun dan Anda perlu sedikit menjauh, tetapi saya pikir akan sangat bermanfaat bagi semua pihak ketika kehadirannya lebih sering di sini," urai Arteta.

Breaking News Arsenal Mikel Arteta Arsene Wenger
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan