Bukan Prancis, tetapi Inggris yang Diuntungkan Wasit

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 11 Desember 2022
Bukan Prancis, tetapi Inggris yang Diuntungkan Wasit
Prancis Vs Inggris (Twitter)

BolaSkor.com - Gelandang Prancis, Adrien Rabiot, enggan menganggap wasit berpihak kepada timnya ketika menghadapi Inggris pada perempat final Piala Dunia 2022. Menurutnya, justru Prancis yang dirugikan oleh keputusan sang pengadil.

Prancis melaju ke semifinal Piala Dunia 2022 usai menumbangkan Inggris 2-1. Gol Aurelien Tchouameni dan Olivier Giroud hanya dibalas satu kali melalui Harry Kane.

Namun, para pemain Inggris sulit menerima kekalahan tersebut. Sebab, menurut mereka wasit Wilton Sampaio melakukan sejumlah kesalahan yang menguntungkan Prancis.

Pada sisi lain, Prancis merasakan hal sebaliknya. Adrien Rabiot menilai, Inggris seharusnya tidak mendapatkan tendangan penalti kedua. Sebab, apa yang dilakukan Theo Hernandez terhadap Mason Mount bukanlah pelanggaran.

Baca Juga:

8 Fakta Menarik Maroko ke Semifinal Usai Tekuk Portugal

Bintang Laga Inggris Vs Prancis: Antoine Griezmann, Pahlawan yang Tak Tersorot

Inggris 1-2 Prancis: Olivier Giroud Antar Les Bleus ke Semifinal

"Pertama-tama, saya ragu apakah itu adalah pelanggaran. Kami telah melakukan tindakan seperti itu ratusan kali dan tidak mendapatkan pelanggaran," ungkap Rabiot seperti dilaporkan Fotmob.

"Menurut saya, wasit sedikit membatasi pada malam ini. Namun, kami tidak akan terpaku terlalu lama dengan keputusan itu."

Untungnya bagi Prancis, Kane gagal dalam eksekusi keduanya. Tendangan sang kapten melambung di atas gawang.

"Tentu saja kami senang karena Kane gagal. Itu adil karena seharusnya tidak terjadi penalti," timpal gelandang Juventus tersebut.

Adrien Rabiot merasa, kemenangan yang diraih Prancis kali ini juga dinaungi dewi fortuna. Apalagi, tidak sedikit serangan Inggris yang sangat berbahaya.

"Namun, terkadang Anda juga membutuhkan keberuntungan untuk meraih kesuksesan. Kami mendapatkannya malam ini. Kami sangat senang bisa menembus semifinal," urainya.

Pada semifinal, Prancis akan menghadapi Maroko. Sementara itu, pada sisi lainnya, Argentina saling sikut dengan Kroasia.

Timnas Prancis Timnas Inggris Breaking News Piala dunia 2022
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.572

Bagikan