Bintang Laga Inggris Vs Prancis: Antoine Griezmann, Pahlawan yang Tak Tersorot

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 11 Desember 2022
Bintang Laga Inggris Vs Prancis: Antoine Griezmann, Pahlawan yang Tak Tersorot
Antoine Griezmann (Twitter)

BolaSkor.com - Olivier Giroud memang menjadi penentu kemenangan Prancis atas Inggris pada perempat final Piala Dunia 2022. Namun peran Antoine Griezmann dalam pertandingan ini tak kalah krusial.

Dalam laga yang berlangsung di Al Bayt Stadium, Minggu (11/12) dini hari WIB, Prancis mampu mengalahkan Inggris dengan skor tipis 2-1. Hasil ini memastikan langkah Les Bleus ke semifinal.

Adu taktik sangat terlihat dalam pertandingan ini. Prancis dan Inggris tidak membiarkan lawannya mengembangkan permainan.

Baca Juga:

Inggris 1-2 Prancis: Olivier Giroud Antar Les Bleus ke Semifinal

Ada Kylian Mbappe, Prancis Akan Libas Inggris

Perempat Final Piala Dunia 2022: Coba Hentikan Kylian Mbappe, Timnas Inggris

Inggris terbilang sukses mematikan pergerakan dua penyerang lincah Prancis yaitu Kylian Mbappe dan Ousmane Dembele. Tak banyak aksi yang ditunjukkan kedua pemain tersebut.

Sayangnya Inggris kurang memperhatikan krusialnya peran Griezmann. Pemain Atletico Madrid itu tampil sebagai kreator serangan dan memberikan assist untuk dua gol kemenangan Prancis.

Assist pertama Griezmann kepada Aurelien Tchouameni memang terlihat sederhana. Namun pergerakannya turut membuat celah di pertahanan Inggris dan membuat rekan setimnya itu punya ruang untuk melakukan tembakan jarak jauh.

Peran Griezmann terlihat jelas pada gol kemenangan Prancis. Ia memberikan umpan silang yang akurat dan memudahkan Giroud mengarahkan bola ke gawang Inggris.

Dua assist ini seolah menjadi bukti masih pentingnya peran Griezmann di Timnas Inggris. Performa pemain berusia 31 tahun itu dianggap sudah jauh menurun karena belum mampu mencetak gol di Piala Dunia 2022.

Namun bukan berarti Giroud sudah kehilangan naluri golnya. Peran yang dimainkannya memang berbeda dibanding ketika membawa Prancis juara Piala Dunia 2018.

Griezmann kini ditugaskan menjadi pelayan untuk trio lini depan yang diisi Mbappe, Giroud, dan Dembele. Umpan-umpan matang dan pergerakannya kini lebih dibutuhkan ketimbang gol.

Bintang Laga Piala Dunia 2022 Antoine Griezmann Timnas Prancis Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan