Bukan Remehkan Indonesia, Kawin Masuk sebagai Bentuk Dukungan karena Berduka

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 30 Desember 2021
Bukan Remehkan Indonesia, Kawin Masuk sebagai Bentuk Dukungan karena Berduka
Kawin Thammasatchanan. (FAT)

BolaSkor.com - Pelatih timnas Thailand, Alexandre Polking, membantah meremehkan Timnas Indonesia dengan memasukkan kiper Kawin Thammasatchanan menggantikan Siwarak Tedsungnoen pada pertengahan babak kedua. Menurutnya, ini sebuah penghibur bagi Kawin yang sedang berduka, karena kehilangan sosok ayah pada hari pertandingan.

Thailand menggulung Timnas Indonesia 4-0, pada final leg pertama Piala AFF 2020 di National Stadium, Rabu (29/12) malam WIB. Dalam laga tersebut, The War Elephants tampil superior dengan empat lesakkan gol melalui Chanathip Songkrasin (2' dan 54'), Supachok Sarachat (67'), dan Bordin Phala 83').

Baca Juga:

Manajer Cantik Madam Pang, Aktor Utama Thailand Gulung Timnas Indonesia

Syarat agar Timnas Indonesia Bisa Juara Piala AFF 2020

Kawin Thammasatchanan
Kawin Thammasatchanan bersama sang ayah. (FAT)

Kawin menggantikan Sirawak saat Thailand unggul 3-0. Seluruh suporter Thailand bertepuk tangan saat Kawin masuk, karena sang pemain sedang berduka lantaran ayahnya tutup usia di hari pertandingan.

"Saya ingin membuat pernyataan agar ini jelas. Saya sudah memikirkan ini sebelumnya dan akhirnya memutuskan tetap untuk membawanya ke Piala AFF 2020. Saya juga bukannya tidak menghormati Timnas Indonesia, pelatih dan para stafnya dengan melakukan pergantian ini. Saya memasukkan Kawin karena ayahnya meninggal dunia hari ini. Pada saat itu, hari ini," kata Polking dalam konferensi pers usai laga.

Hasil ini membuat Thailand di atas angin melawan Timnas Indonesia, pada final kedua Piala AFF 2020 di National Stadium, Sabtu (1/1) malam WIB. Chanathip Songkrasin dkk. hanya membutuhkan minimal kalah dengan margin tiga gol, untuk memboyong Piala AFF keenam kalinya.

Timnas Indonesia Thailand Timnas Thailand Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.078

Bagikan