BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengungkap penyebab kekalahan Timnas Indonesia U-23 dari Thailand U-23 dengan skor 0-1, pada babak semifinal cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2021 di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam, Kamis (19/5).

Satu-satunya gol tim asuhan Alexandre 'Mano' Polking tersebut dicetak oleh Weeratehep Pomphun di babak tambahan, atau tepatnya menit 94.

Shin Tae-yong mengatakan, kekalahan Timnas Indonesia U-23 hari ini bukan disebabkan para pemainnya kelelahan. Fachruddin Aryanto dkk. sebelumnya baru bertanding menghadapi Myanmar, Minggu (15/5).

"Kalau saya melihat, (kekalahan ini) bukan karena masalah fisik, karena Thailand pun main sama juga 90 menit," kata Shin Tae-yong.

Baca Juga:

Diwarnai 4 Kartu Merah Lawan Thailand, Timnas U-23 Gagal ke Final SEA Games 2021

Shin Tae-yong Minta Maaf Gagal Bawa Timnas U-23 ke Final SEA Games 2021

Shin Tae-yong mengungkapkan, yang menjadi perbedaan antara Timnas Indonesia U-23 dan Thailand U-23 pada hari ini adalah soal efektivitas dalam memanfaatkan peluang.

"Saya melihat ketika Thailand mendapat peluang, mereka bisa cetak gol. Sedangkan kami juga punya peluang, tetapi tidak dapat mencetak gol. Itu alasan kami kalah hari ini," tutur Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut tidak menampik kalau absennya Asnawi Mangkualam Bahar turut memberikan pengaruh.

Kapten Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 itu tidak dapat bermain karena menjalani akumulasi kartu kuning.

"Semua merasakan Asnawi itu sangat penting melalui pertandingan hari ini," tutur pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut.