Bungkam Persija, Ini Dua Kunci Sukses PSM

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 23 Maret 2021
Bungkam Persija, Ini Dua Kunci Sukses PSM
Yacob Sayuri melakukan selebrasi usai jebol gawang Persija Jakarta. (LIB)

BolaSkor.com - PSM Makassar di luar dugaan sukses memenangi pertandingan kedua Grup B Piala Menpora 2021 dengan skor 2-0 atas Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan Malang, Senin (22/3).

Padahal, Persija banyak diunggulkan untuk memenangi salah satu laga klasik sejak era perserikatan itu. Faktor materi pemain, menjadi salah satu aspek untuk lebih menunggulkan tim Macan Kemayoran.

Namun, tim Juku Eja membalikkan semua prediksi. Dengan semangat tinggi, PSM sukses meredam skuat bertabur bintang itu melalui gol Patrich Wanggai pada 2 menit perpanjangan waktu babak pertama plus Yakob Sayuri menit 68.

"Kami selalu anggap mereka (Persija) adalah tim yang bagus, punya kualitas. Mungkin, (kemenangan) sore ini memang lucky (keberuntungan) nya PSM," sebut pelatih PSM, Syamsuddin Batola dalam sesi konferensi pers.

Baca Juga:

Piala Menpora 2021: Persija Dibungkam PSM Makassar 0-2

Piala Menpora 2021: Bhayangkara Solo FC Tekuk Borneo FC 1-0

Ia pun membeberkan sejumlah rahasia dibalik raihan tiga angka itu. Apalagi, kemenangan atas Persija mengantar PSM memuncaki klasemen Grup B dengan 3 poin.

"Kuncinya adalah kerja keras karena tim ini dengan pemain lokal. Sementara Persija memiliki materi pemain lengkap di semua lininya dan berkualitas bagus," tuturnya.

Rahasia lain dari kemenangan heorik PSM adalah suksesnya mematikan sejumlah pemain kunci Persija. Marco Simic, Riko Simanjuntak, hingga Marc Klok seolah tak leluasa dalam menerapkan rencana permainan.

"Sebenarnya tidak ada instruksi khusus untuk menjaga satu dua pemain lawan. Saya hanya bilang, siapa yang dekat bola, ya dia yang harus rebut," ulasnya. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Psm makassar Persija jakarta Piala menpora Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.031

Bagikan