BolaSkor.com - Sejumlah tim berpeluang mengganti komposisi pemain menyusul dibukanya masa bursa transfer pada lanjutan Liga 1. Salah satunya Arema FC, yang menandaskan kembali berburu pemain asing sepanjang 21 September hingga 18 Oktober nanti.

Tim Singo Edan pun berpeluang untuk merombak seluruh komposisi pemain asing, seiring dengan belum pastinya status Elias Alderete.

Striker asal Argentina itu belum membubuhkan tanda tangannya pada lembar renegosiasi kontrak. Sementara Matias Malvino masih berada di Uruguay akibat terkendala administrasi untuk kembali ke Indonesia.

Baca Juga:

Jendela Transfer Jadi Perdebatan di Manager Meeting LIB bersama Klub Liga 1 2020

Persebaya Minta Waktu Seminggu untuk Tentukan Markas pada Lanjutan Liga 1 2020

"Untuk Elias, kami tidak bisa memaksanya bertahan. Kami juga tidak masalah jika Elias tidak sepakat (dengan Renegosiasi kontrak)," kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Di sisi lain, Arema FC juga sudah kehilangan dua pemain asing setelah tak sepakat dengan SKEP nomor 53 PSSI tersebut. Keduanya adalah playmaker Korea Selatan, Oh In-kyun dan juga striker Argentina, Jonathan Bauman yang bersikap sama dengan Mario Gomez.

"Tentu, kami ingin menutup lubang yang ditinggalkan pada sejumlah posisi. Hal ini akan terus kami koordinasikan dengan tim pelatih," ujar dia.

Opsi merombak komposisi itu berhembus kencang, setelah Arema FC juga mengangkat Carlos Carvalho De Oliveira, pelatih berpaspor Brasil yang menggantikan Mario Gomez.

"Harapannya, untuk melengkapi slot pemain asing yang tidak sepakat dengan kebijakan (renegosiasi kontrak)," imbuh Ruddy Widodo. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)