Bursa Transfer Musim Panas Premier League 2019-20 Habiskan Uang Rp 23 Triliun

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 09 Agustus 2019
Bursa Transfer Musim Panas Premier League 2019-20 Habiskan Uang Rp 23 Triliun
Andy Carroll (Twitter)

BolaSkor.com - Bursa transfer musim panas di Inggris telah resmi ditutup. Tak ada lagi transfer pemain masuk atau pendaftaran pemain baru. Namun, klub-klub Inggris masih bisa menjual atau meminjamkan pemain ke Eropa.

Pasalnya, bursa transfer musim panas di negara Eropa lainnya masih dibuka. Kali ini, Premier League, menurut catatan dari BBC Sport, menghabiskan 1,41 miliar poundsterling atau sekiranya Rp 23 triliun dalam urusan transfer pemain masuk.

Angka itu, ditambahkan oleh Deloitte, bukan yang terbesar karena pada 2017 Premier League mencatatkan rekor 1,43 miliar poundsterling atau sekiranya Rp 24 triliun.

Dari klub-klub Premier League sendiri, transfer menghabiskan dana 170 juta poundsterling - hanya dari 18 kesepakatan transfer. Ini jadi angkat tersendah pada hari terakhir (deadline) bursa transfer musim panas sejak 2009.

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung Pekan Pertama Premier League 2019-20

5 Hal Menarik dari Penutupan Bursa Transfer Musim Panas di Inggris

Prediksi Premier League 2019-2020: Sulitnya Menembus Poros Man City-Liverpool

Transfer Premier League

Transfer terbesar di tenggat waktu transfer musim panas 2019 dipecahkan Alex Iwobi dengan transfernya ke Everton dari Arsenal sebesar 34 juta poundsterling. Sementara transfer keluar, dicatatkan Romelu Lukaku yang pergi dari Manchester United ke Inter Milan sebesar 74 juta poundsterling.

Arsenal menjadi bintang di bursa transfer musim panas ini. Sempat lesu di awal dengan hanya merekrut Gabriel Martinelli, The Gunners tiba-tiba jor-joran belanja pemain dengan merekrut Dani Ceballos, William Saliba, Nicolas Pepe, Kieran Tierney, dan David Luiz.

Total, tim asuhan Unai Emery menghabiskan dana 155 juta poundsterling. Sementara rival sekota mereka, Tottenham Hotspur, merampungkan transfer Giovani Lo Celso dan Ryan Sessegnon pada penutupan bursa transfer.

Sementara itu, 11 dari 20 klub-klub Premier League di musim panas ini memecahkan rekor transfer klub mereka. Beberapa klub itu seperti Sheffield United, Arsenal, Aston Villa, Leicester City, Newcastle United, dan Southampton.

Transfer terbesar dipecahkan Manchester United kala merekrut Harry Maguire dari Leicester City sebesar 80 juta poundsterling - rekor transfer bek termahal dunia. Lalu yang kedua, Arsenal dengan mahar 72 juta poundsterling untuk Nicolas Pepe yang direkrut dari Lille.

Breaking News Bursa transfer Premier League Arsenal Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan