Buruk dan Memalukan, Performa Juventus Kontra Benfica

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 26 Oktober 2022
Buruk dan Memalukan, Performa Juventus Kontra Benfica
Benfica 4-3 Juventus (Twitter)

BolaSkor.com - Juventus pada akhirnya tersingkir prematur di Liga Champions 2022-2023. Kekalahan 3-4 di Estadio da Luz, markas Benfica pada laga kelima grup H, Rabu (26/10) dini hari WIB, memastikan hal tersebut.

Tanda-tanda ketidaklolosan Juventus sudah terlihat sebelumnya setelah secara mengejutkan kalah dari Maccabi Haifa. Juventus memberikan perlawanan sengit melawan Benfica di Portugal, tapi pertahanan mereka terlalu terbuka.

Empat gol Benfica datang dari Antonio Silva (17'), Joao Mario (28' penalti), dan dua gol Rafa Silva (35' 50'), sedangkan tiga gol Juventus dicetak oleh Moise Kean (21'), Arkadiusz Milik (77'), dan Weston McKennie (79').

Dua gol Rafa Silva selain memperlihatkan kualitas sang pemain, juga memperlihatkan betapa rapuhnya pertahanan Juventus khususnya di gol kedua kala ia terbuka saat menerima bola.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan Liga Champions: Milan dan Juventus Beda Nasib, Madrid Tumbang

Juventus Angkat Koper, Allegri Pilih Fokus Berburu Tiket Liga Europa

Juventus Hancur Lebur di Liga Champions, Nasib Massimiliano Allegri Tak Berubah

Mantan bintang Serie A, Paolo Di Canio, tidak menahan ucapannya kala mengkritik performa mantan klubnya itu. Menurutnya Juventus memalukan dan tidak memiliki semangat kolektif untuk bermain padu selayaknya tim.

"Gol kebobolan oleh Juventus sangat memalukan,” kata Di Canio kepada Sky Sport Italia.

"Tidak ada perhatian atau keinginan kolektif, Anda tidak perlu bek kelas dunia untuk menghindari gol semacam itu. Juventus memalukan, Benfica tidak punya masalah menyerang dan fase bertahan Juventus konyol."

"Membaca pertandingan dengan hanya mempertimbangkan 20 menit terakhir akan menjadi kesalahan yang buruk."

Tak hanya Di Canio mantan kapten Juventus, Alessandro Del Piero, juga menilai anak-anak asuh Massimiliano Allegri tampil sangat buruk. Ia menilai Benfica bisa saja dengan mudah mencetak gol kelima mereka.

"Benfica mendominasi, 20 menit terakhir memberi sedikit harapan, tetapi penampilannya mengerikan. Itu bisa saja berakhir 4-4, tetapi Benfica juga bisa mencetak gol kelima," tambah Del Piero.

Juventus tidak pernah kalah di empat laga dari lima laga grup Liga Champions dan untuk kali pertama aib itu terjadi. Bahkan untuk dapat bermain di Liga Europa, dengan menempati urutan tiga, Barcelona butuh selisih gol lebih dari Haifa.

Juventus Liga Champions Benfica Alessandro del piero
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan