Butuh Kejelasan Liga 1, Pelatih Bali United Singgung Liga Malaysia

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 15 Desember 2020
Butuh Kejelasan Liga 1, Pelatih Bali United Singgung Liga Malaysia
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra. (Bali United)

BolaSkor.com - Bali United berharap segera ada keputusan terkait kompetisi tahun depan. Penerbitan regulasi hingga jadwal pertandingan menjadi pegangan Bali United untuk membuat keputusan besar dalam dua pekan ke depan.

Nasib Bali United sama seperti klub-klub lain. Ada banyak pemain yang kontraknya akan habis per 31 Desember 2020. Pemain sudah menunggu langkah klub. Sementara klub juga menunggu regulasi resmi tentang tahun depan.

Bali United ingin segala sesuatunya sudah diketahui bulan Desember ini. Dengan begitu, Bali United yang akan mewakili Indonesia pada ajang Piala AFC 2021, bisa bersiap lebih maksimal.

Baca Juga:

Liga 1 Mandek, Bali United Malah Dapat 5 Mobil

Eks Liverpool Buka Peluang Main di Liga 1

"Apakah tim harus pakai U-20 atau U-23 atau pilih bebas? Apakah boleh kontrak pemain dari klub lain yang sudah selesai kontraknya tahun ini? Kita mau tahu semua buat punya persiapan bagus," terang pelatih Bali United, Stefano Cugurra, Senin (14/12).

"Ketika sudah ada informasi dari PSSI, pasti lebih mudah bikin program mulai latihan. Juga tentang siapa pemain yang perpanjang kontrak atau keluar. Semua kita harap sudah bisa diketahui bulan ini agar kita dari klub tidak salah," lanjut pria yang akrab disapa Teco ini.

Teco menilai keputusan sudah harus dibuat bulan ini. Pelatih asal Brasil ini mencontohkan apa yang dialami rekan-rekannya di Malaysia. Ketika kompetisi 2020 sudah selesai, mereka mulai menatap musim 2021.

"Contohnya ada dari teman-teman pelatih saya di Malaysia. Semua sudah tahu. Sudah mau balik latihan bulan ini. Sudah punya jadwal semua pertandingan tahun depan, dari pertama sampai terakhir," tuturnya.

Teco punya keinginan agar tim bisa mulai berlatih pada bulan Januari. Tiga bulan merupakan waktu ideal agar bisa berprestasi di Piala AFC 2021. Fase grup Piala AFC rencananya dimulai pada 14 Mei 2021.

"Saya berharap bisa kembali latihan bulan Januari. Bisa mulai kompetisi atau Piala Presiden pada bulan Februari," pungkasnya.

Para pemain saat ini menjaga kondisi secara mandiri. Mereka mendapat program penjagaan kondisi fisik dari tim kepelatihan Bali United. Fadil Sausu dkk. juga diperbolehkan gabung klub lokal untuk ikut fun game. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Stefano Cugurra Liga 1 Bali United Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan