Piala Asia 2023

Butuh Kemenangan, Erick Thohir Minta Timnas Indonesia All Out Lawan Vietnam

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 17 Januari 2024
Butuh Kemenangan, Erick Thohir Minta Timnas Indonesia All Out Lawan Vietnam
Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir di event FIFA Football Summit 2023. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, meminta para pemain Timnas Indonesia untuk all out saat bertemu Vietnam pada laga kedua Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Abdulla bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (19/1).

Pasalnya, Skuad Garuda butuh kemenangan setelah di laga pertama kalah dari Irak 1-3, Senin (15/1). Ini untuk menjaga kans lolos ke babak 16 besar. Pada partai terakhir, Indonesia akan bertemu Jepang, di mana peluang untuk meraih poin sangat kecil.

"Sudah all out (saat melawan Irak-Red), tapi (melawan Vietnam) harus lebih (all out)," kata Erick Thohir.

Namun, Erick tetap mengingatkan para pemain Timnas Indonesia untuk tidak memandang sebelah mata Vietnam. Tim asuhan Philippe Troussier itu tampil memukau saat melawan Jepang.

Baca Juga:

Gelandang Vietnam: Timnas Indonesia Punya Kelemahan di Belakang Gelandang

Shayne Pattynama Akui Kondisinya Bagus, Siap Jemput Kemenangan Lawan Vietnam

Tim yang dijuluki Golden Star Warriors itu memang kalah dengan skor 2-4. Tetapi, mereka sempat membuat kejutan dengan unggul 2-1.

Padahal Vietnam tidak tampil dengan kekuatan terbaik. Sejumlah pemain Vietnam mengalami cedera sehingga tidak masuk skuad Piala Asia, seperti Dang Van Lam, Que Ngoc Hai, dan Nguyen Tien Linh.

"Vietnam saya rasa tim yang tangguh. Tujuh pemain utamanya cedera, tetapi masih bisa memberikan perlawanan terhadap Jepang."

"Mereka sempat (unggul) 2-1, lalu pemain Jepang memang kelasnya beda, dan akhirnya mereka menang 4-2. Jadi jangan meremehkan Vietnam," tutur lelaki yang juga menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut.

Saat ini, Vietnam menempati peringkat 3 klasemen sementara Grup D. Sementara itu, Timnas Indonesia di posisi buncit.

Timnas Indonesia Timnas vietnam Pssi Erick thohir Piala Asia Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.384

Bagikan