BolaSkor.com - Calon pemain naturalisasi Indonesia, Kimberly Pierre-Louis, memiliki impian besar bersama tim Garuda. Pebasket asal Kanada itu bertekad membawa tim nasional basket Indonesia naik level pada SEA Games 2019.

"Sejauh ini target utama menang. Saya datang ke sini untuk membuat tim lebih baik. Tujuan utamanya adalah mendapat emas di SEA Games 2019," ujar Kim.

Prestasi terbaik tim nasional basket putri Indonesia pada SEA Games adalah medali perak yang didapat pada 2015. Sementara pada SEA Games 2017, tim Garuda menggondol medali perunggu.

Baca Juga:

Dari Moto2 San Marino, Andi Gilang Berusaha Naik Podium Tertinggi di ARRC Sepang

ARRC Sepang Putaran Krusial untuk Trio AHRT

Kim bakal menjadi pemain naturalisasi putri pertama di Indonesia. Dengan usia yang masih muda yakni 26 tahun, Kim merupakan proyeksi jangka panjang Perbasi.

"Perbasi memang meminta maksimal usianya 26 tahun. Jadi, Kimberley nantinya tidak hanya main di SEA Games saja, akan ada proyeksi untuk FIBA World Cup juga," ujar manajer tim nasional basket Indonesia, Christopher Tanuwidjaja.

Saat ini proses naturalisasi Kim sudah mencapai 50 persen. Christopher menyebut berkas Kim sudah masuk ke Kementerian Hukum dan Ham dan secepatnya diproses ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).*