BolaSkor.com - Mantan pembalap MotoGP, Casey Stoner, membeberkan cara mengalahkan Marc Marquez di lintasan. Ternyata, tak perlu strategi rumit jika ingin membuat The Baby Alien tertinggal.

Meski telah pensiun dari balapan, Stoner masih mengamati perkembangan MotoGP. Pria asal Australia itu pernah menjadi pembalap penguji Ducati beberapa waktu lalu.

Pada beberapa kesempatan, Stoner mencoba menganalisa gaya balap Marquez. Menurut juara dunia MotoGP dua kali itu, The Baby Alien rentan melakukan kesalahan.

“Jadi, saya pikir cara tebaik mengalahkan Marquez adalah dengan memimpin balapan dahulu dan melesat jauh di awal balapan,” ujar Stoner dikutip dari Corsedimoto.

Baca Juga:

Valentino Rossi Sudah Tak Sabar Kendarai Yamaha YZR-M1

Kalender Baru MotoGP 2020 Dirilis, 13 Balapan Berlangsung di Eropa

“Hal itu akan membuat Marc mengejar Anda dan mendorong dia sampai ke batas maksimal, yang berpotensi membuahkan kesalahan baginya,” imbuh dia.

Meski terkesan sederhana, Stoner belum pernah mencoba teorinya itu di lintasan. Ia sudah pensiun saat Marquez memulai debut pada 2013.

Namun, Stoner tak ragu menjawab pertanyaan apakah dirinya bisa mengalahkan Marquez atau tidak. Mantan pembalap Ducati itu percaya diri bisa mengasapi Marquez.

“Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso, dan lainnya pernah saya kalahkan. Jadi, mengapa saya tidak bisa mengalahkan Marquez?” tutur Stoner.