Cara Robert Alberts Motivasi Skuat Persib Hadapi Liga 1 2021/2022

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 16 Agustus 2021
Cara Robert Alberts Motivasi Skuat Persib Hadapi Liga 1 2021/2022
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Media Persib)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku memiliki cara tersendiri dalam memotivasi para pemainnya untuk tetap semangat menghadapi Liga 1 2021/2022. Pasalnya, kompetisi kasta tertinggi di Indonesia itu kerap mengalami penundaan.

Pelatih asal Belanda ini memastikan tidak akan memberikan motivasi kepada para pemainnya secara individual. Sebab dia yakin, para pemainnya itu merupakan pemain profesional.

"Sebagai pelatih, saya tidak perlu memotivasi mereka secara individual, mereka semua profesional. Hasrat mereka adalah bermain sepak bola dan kehidupannya dari sepak bola. Jadi mereka pasti melihat ke depan untuk bermain sepak bola karena dari sana motivasi mereka berasal," ujar Robert Rene Alberts saat dihubungi.

Robert akui motivasi para pemainnya cukup terganggu dengan penundaan kompetisi. Terlebih hal itu berulang kali terjadi. Mulai dari 9 Juli, lalu dipindah menjadi akhir Juli. Setelah itu direncanakan akan digelar awal Agustus, menjadi 20 Agustus hingga akhirnya diputuskan untuk mulai dilaksanakan pada 27 Agustus.

"Motivasi kami sebagai tim terganggu berkali-kali, kami melakukan persiapan namun Liganya tidak ada, kami bersiap lagi dan Liganya ditunda lagi. Itu yang membuat situasinya menjadi lebih berat, tapi bagi pemain, mereka ingin bermain sepak bola," katanya.

Baca Juga:

Persib Kesulitan Uji Tanding, Robert Alberts Singgung PSKC dan PSG

Robert Alberts Bicara Pengganti Ferdinand Sinaga di Persib

Pelatih berusia 65 tahun ini tak memungkiri saat ini belum siap menghadapi Liga 1 2021/2022. Terbukti hingga saat ini, timnya belum bisa berlatih bersama seiring penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Tapi kami juga paham yang terpenting sekarang ialah bermain sepak bola. Ketika ada kesempatan maka beri kami waktu menggelar pramusim, tapi kini kondisinya itu tidak memungkinkan dan pemain sudah melihat ke depan untuk menunjukkan lagi aksinya dan mendapat hasil terbaik. Kami ingin menang dan kami juga bisa kalah, tapi ketika kalah maka itu adalah momen supaya lebih tangguh lagi di masa yang akan datang," ujarnya.

"Tapi kami menginginkan kemenangan, sepak bola adalah menang dan di setiap laga yang dicari adalah tiga poin. Pemain yang bertalenta memang bagus, tapi pemain yang memiliki mental pemenang yang kami inginkan. Dan di musim ini, di Persib ada banyak pemain yang memiliki mental pemenang," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robert Rene Alberts Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.146

Bagikan